Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 03 Oktober 2012

Target Proyeksi APBD Asahan Capai Rp 1 Triliun

Humas Setdakab Asahan 
Siaran Pers
Nomor    : 167/Humas/SP/10/2012
Tanggal  : 3 Oktober 2012



Dalam penyampaian nota rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Asahan taun 2012, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan bahwa target proyeksi pendapatan daerah Asahan telah mencapai Rp 1 triliyun lebih.


Dari angka yang  menunjukan bahwa proyeksi pendapatan daerah Kabupaten Asahan telah mencapai satu triliyun, maka hal ini merupakan hari bersejarah dan momentum bagi Kabupaten Asahan untuk bangkit dan bersemangat melaksanakan pembangunan daerah Kabupaten Asahan. “ Semoga pendapatan yang kita terima dapat digunakan dengan baik dan benar sehingga tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, “ kata Bupati Ashan dalam sidang paripurna DPRD Asahan, Rabu, 3 Oktober 2012.


Pencapaian tersebut didukung oleh sejumlah pos anggran, diantaranya bertambahnya pendapatan yang sah yang terjadi pada dana bagi hasil pajak dari provinsi, bantuan keuangan dari provinsi, tambahan penghasilan guru PNSD dan Tujangan profesi guru. Dan tambahan yang paling tinggi berasal dari bantuan keuangan dari provinsi sebesar Rp 120 juta lebih.

Kemudian peningkatan APB, seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 31 milyar lebih setelah peurbahan menjadi Rp 38 milyar lebih, angka ini menujukan bahwa pos PAD terjadi peningkatan sebesar Rp 6 milyar lebih atau naik sebesar 21,91 persen.dan pertambahan pendapatan asli daerah berasal dari pajak daerah serta pendapatan asli daerah yang sah sebesar Rp 5,3 milyar lebih.

Selanjutnya di dana perimbangan dari Rp 741 milyar lebih setelah perubahan menjadi Rp 750 milyar lebih. Artinya dana perimbangan terjadi peningkatan sebesar Rp 9 milyar lebih atau naik sebesar 1,23 persen. Begitu juga dengan pos anggran lainya yang sah.“ Kami dari Pemkab Asahan menyampaikan terimakasih atas dukungan rekan-rekan anggota DPRD Asahan yang telah bekerja kerja keras memberikan dukunganya kepada kita semua, sehingga APBD Asahan dapat dijalankan dengan baik dan benar“ cetus Taufan. (Humas-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar