Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 21 Mei 2014

Bupati Asahan Serahkan 2 Ribu Kelambu Di Kecamatan Sei Kepayang Timur

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 069/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 21 Mei 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan 2 ribu lebih kelambu secara simbolis di Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur. Penyerahan kelambu tersebut bertujuan untuk mencegah malaria, Rabu, 21 Mei 2014.


Bupati Asahan dalam arahanya mengajak masyarakat untuk tetap mengutamakan kebersihan lingkungan serta meningkatkan prilaku hidup bersih serta konsumsi makanan yang bergizi, agar terhidar dari penyakit, khususnya malaria.

“ Mari kita jaga kebersihan, apalagi dalam agama sudah dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan, “ demikian kata Bupati Asahan dalam acara penyerahan kelambu di Desa Sei Pasir tersebut.

Kepada tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan dan dipuskesman Sei Kepayang Barat, Bupati Asahan meminta petugas mengantarkan langsung kelambu malaria tersebut kepada masyarakat, hal ini dilakukan sekaligus untuk mengetahui kondisi masyarakat terkait persoalan malaria atau penyakitnyanya, sehingga tenaga kesehatan yang bertugas dapat langsung menanganinya.

Kelambu yang diserahkan tersebut, kata Bupati Asahan adalah gratis, tidak ada bayaran. Maka itu Bupati Asahan berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dan menjaganya dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Herwanto mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan penyemprotan dan pemberian obat-obatan oleh pihak puskesmas untuk mencegah malaria.

 “ Untuk daerah endemis malaria, kita sudah melakukan pencegahan. Dan hari ini Bupati Asahan menyerahakan kelambu yang merupakan salah satu pencegaah malaria. Hal ini dilakukan agar angka kesakitan malaria dapat menurun, “ kata Kepala Dinas Kesehatan, seraya mengatakan Pemkab Asahan juga akan mendistribusikan ribuan kelambu didaerah endemis lainya.(HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar