Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 25 Mei 2014

Kabupaten Asahan Juara III MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumut



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 073/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 25 Mei 2014

Kabupaten Asahan berhasil  keluar sebagai Juara III Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera  tahun 2014. Sedangkan juara Umum diraih oleh Kota Medan dan posisi kedua diraih Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


Dari MTQ yang digelar di Kota Binjai tersebut, Qori dan Qoriah Asahan berhasil memboyong 12 kategori juara.Yakni juara II Putri Hifzh Al Qur’an 30 juz, juara harapan III putra 20 juz, juara I putrid 20 juz, juara I putra 10 juz , juara III putra 5 juz , juara harapan II putri 5 juz, juara III putrid 1 juz, juara III Tilawah Dewasa Putra.

Juara harapan I Putri tafsir bahasa Indonesia, Juara II Putri Tafsir Bahasa Inggris, juara II putrid M2Q dan juara harapan II Putra M2Q. Dari sejumlah golongan yang diraih Asahan, akhirnya Asahan mendapat posisi juara ketiga. “ Alhamdulilah kita mendapat juara III dalam MTQ tahun 2014 ini, “ demikian kata Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan, Minggu, 25 Mei 2014, di Kisaran.

Kabag Sosial yang didampingi Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim menyebutkan sangat senang dan bangga atas keberhasilan yang diraih para qori dan qoriah Asahan yang telah berhasil meraih juara. Keberhasilan tersebut dinilai merupakan keberhasilan masyarakat Asahan, apalagi program MTQ ini sangat didukung oleh Pemkab Asahan yang selama ini terus dilakukan pembinaan, bahkan para qori-dan qoriah selalu diberikan motivasi, diantaranya pemberian tiket haji bagi juara MTQ tingkat Kabupaten Asahan.

Kabag Sosial juga mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih pada MTQ tahun ini jangan membuat cepat puas. Justru keberhasilan ini harus dijadikan sebagai semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi MTQ, apalagi dalam waktu dekat ini para qori dan qoriah akan menghadapi tantangan MTQ tingkat Nasional di Batam.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar