Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 19 Mei 2014

Tenaga Honorer K2 Asahan Diminta Siap Bertugas Dimana Saja



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 067/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 19 Mei 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) yang diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap ditempatkan di mana saja. Hal tersebut sebagaimana sumpah janji seorang PNS disaat diangkat menjadi PNS.


Bupati Asahan juga meminta dalam kurun waktu 10 tahun tenaga honorer K2 diharapkan tidak meminta pindah keluar daerah, hal ini dilakukan agar para PNS yang melalui jalur K2 ini dapat meningkatkan prestasi dan kreatifitasnya sebagai abdi negara kepada masyarakat.

“ Saya minta jangan ada surat ataupun permohonan pindah dari K2. Kecuali bila mengikuti suami bertugas diluar daerah. Artinya ide dan gagasan para K2 masih banyak diperlukan untuk membangun  Asahan kedepan, “ kata Bupati Asahan saat bertemu dengan ratusan K2 di aula Melati Pemkab Asahan, Senin, 19 Mei 2014.

Terkait mutasi, Bupati Asahan menjelaskan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa bagi PNS. Karena itu, dengan adanya mutasi tersebut, diminta kalangan PNS tidak begitu resah dan takut. Mutasi di kalangan PNS merupakan salah satu cara untuk melakukan pencerahan dan promosi jabatan serta peningkatan karier. “Tingkatkan prestasi selama bekerja dan jangan takut di tempatkan dimana saja. PNS harus siap bertugas dimanapun,” Kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Zainal Abidin mengatakan bahwa honorer K2 Asahan yang dinyatakan lulus menjadi PNS sebanyak 376, namun 2 tidak menyiapkan berkas sehingga dinyatakan gugur. Maka ada 374 orang yang telah menysiapkan berkasnya dan dinyatakan masuk sebagai PNS. Dari ratusan K2 tersebut terdiri 226 guru, 1 penyuluhan, 78 dari bidang adiministrasi dan 69 dari Kesehatan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar