Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 19 Mei 2014

Tengku Erry Nuradi Buka Porwilsu Cabor Tenis Meja di Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 068/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 19 Mei 2014


Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi membuka secara resmi event pekan olahraga wilayah I Sumatera Utara (Porwilsu) cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja, Senin, 19 Mei 2014 di gedung Olahraga Kisaran, Kabupaten Asahan.


Tengku Erry yang juga wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) meminta kepada seluruh atlet tenis meja yang bertanding untuk dapat bisa memanfaatkan event kejuaraan tingkat provinsi tersebut dengan baik, agar kedepan dapat menghadapi event kejuaran yang lebih tinggi lagi.

Terkait persoalan kalah dan menang, Wagubsu menyebutkan bahwa persoalan tersebut bukan masalah, sebab bagi yang kalah masih ada event lainya, apalagi Porwilsu tetap diagendakan oleh pihak provinsi. Dan bagi yang menang untuk tetap terus berlatih. “ Saya ucapakan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, “ kata Ketua PTMSI Sumut.

Selain itu, Wagubsu juga mengapresiasikan saran olahraga yang ada di Asahan, diantaranya gedung olahraga, sejumkah cabor telah memiliki kantor, begitu juga dengan kantor KONI Asahan yang baru dibangun. Maka dengan sarana yang ada diharapkan pengurus cabor dapat meningkatkan perhatiannya kepada cabor yang dibina, agar Asahan dan Sumut dapat jaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan bahwa dengan digelarnya Porwilsu dibeberapa cabang di Asahan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyambut baik dan positif. Hal ini merupakan langkah awal dan strategis dalam mendorong peningkatan pembinaan dan pengembangan olahraga.

Potensi olahrga dinilai cukup besar, dan bila dikelola dengan baik serta professional maka akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan prestasi yang dapat membanggakan serta mampu mengangkat derajat dan mengharumkan nama daerah masing-masing.

” Kami berharap Porwil ini dapat dilakukan secara periodic dan kesinambungan, apalagi Porwil sebagai media seleksi sehat bagi peserta, ditambah lagi sebagai media apresiasi dan rekreasi serta prestasi, “ ungkap Surya, sembari meminta panitia untuk dapat bekerja secara professional dalam melaksanakan tugas sesuai seksinya masing-masing, agar seluruh kegiatan terkoordinir dengan baik. Begitu juga dengan peserta lomba untuk tetap menjaga kekompakan dan sportifitas selama kegiatan berlangsung.

Ketua Komite Olahraga NAsional Indonesia (KONI) Asahan, Nurkarim Nehe melaporkan bahwa peserta tenis meja yang ikut dalam Porwilsu ini sebanyak 48 orang yang terdiri dari putra dan putri. Dikuti oleh 6 Kabupaten. “ Ada satu Kabupaten yang tidak ikut dalam event ini, yakni Tanah Karo. Kita belum mengetahui alasannya, “ cetus Nehe.

Acara pembukaan dirangkai dengan pertandingan eksebisi antara Wagubsu, Tengku Erry Nuradi yang berpasangan dengan Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe melawan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs Sofyan MM.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar