Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 29 Mei 2014

Tiga Kecamatan di Asahan Gelar Semarak Kader Posyandu

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 075/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 29 Mei 2014

Kecamatan Kisaran Timur, Kecamatan Barat dan Sei Dadap menggelar semarak kader posyandu yang dipusatkan di lapangan Hoky Kisaran, Kamis, 29 Mei 2014.

Kegiatan semarak kader posyandu langsung dihadiri Bupati Asahan, Drs H Tufan Gama Simatupang didampingi Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. Dalam arahanya Bupati Asahan menyambut postif semarak kader posyandu, apalagi diketahui bahwa keberadaan para kader posyandu memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di posyandu.

Semarak posyandu juga merupakan salah satu upaya dalam rangka mningkatkan kapasitas dan kemampuan kader posyandu. Maka itu diharapkan para kader untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, agar kader dapat mengelola kegiatan posyandu.

Bupati Asahan menyebutkan bahwa manfaat dari penyuluhan para kader posyandu tidak dapat dirasakan secara langsung, namun manfaatnya akan dirasakan pada masa mendatang. Artinya para kader posyandu memiliki peran yang penting dan sebagai garda terdepan untuk mencerdaskan serta mensehatkan generasi muda melalui posyandu.

Untuk mensukseskan program posyandu tersebut, Bupati Asahan menyatakan bahwa pemerintah daerah siap untuk mendukung pelaksanaan posyandu. Maka itu Bupati meminta kepada seluruh UPT dan Kecamatan untuk memberikan kemudahan kepada para kader posyandu dalam berurusan dengan pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peduli dan penghormatan Pemkab Asahan.

Sementara itu, salah satu kader poyandu, Suroto mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan yang sangat peduli dan perhatian terhadap para kader posyandu. Tentunya hal ini diharapkan dapat terus dilakukan pada masa mendatang oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. “ Dulu kader dipandang sebelah mata, kini kader sangat diperhatikan, “ kata kader posyandu, sembari mengucapkan terimakasih.

Camat Kisaran Timur, Rahmat Hidayat Siregar yang didampingi Camat Kisaran Barat, Darwinsyah dan Camat Sei Dadap menjelaskan bahwa kegiatan diikuti oleh kader di tiga Kecamatan. Kegiatan dirangkai dengan jalan santai, penyerahan hadiah lomba balita sehat, Posyandu terbaik, penyerahan penghargaan kepada kader yang telah mengabdi 30 tahun dan kegiatan lainya. “ Kita sudah siapkan ratusan hadian untuk para kader, Bahkan Bupati telah menambah hadiah dengan uang tunai untuk para kader posyandu, “ kata Camat Kisaran Timur.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar