Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 27 Mei 2014

TP PKK Asahan Raih Pakarti Utama II Tingkat Nasional

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 074/Humas/SP/05/2014
Tanggal            : 27 Mei 2014

Akhirnya Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih Pakarti Utama II dalam perlombaan tertib adiministrasi PKK tingkat Nasional atau mendapat posisi kedua. Diposisi pertama diraih oleh PKK Bojonegoro dan posisi tiga, PKK Kabupaten Sleman.
Penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, didampingi Ketua Umum Penggerak PKK Pusat, Hj Vita Gamawan Fauzi SH, di Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri, Kamis lalu di Lapangan Ditjen PMD Kemendagri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, penghargaan ini diraih berkat keberhasilan dan kerja keras PKK Kecamatan Kisaran Timur, Kelurahan Gambir Baru serta dukungan semu pihak, khususnya masyarakat Kelurahan Gambir Baru.

Pemberian penghargaa kepada Kelurhan Gambir Baru tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 42 dan  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI tahun 2014. “ Alhamdulilah kita berhasil juara dua, Dan saya berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi kepada PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa yang lain, agar semua adiministrasi PKK terlaksana dengan baik. Dan keberhasilan ini harus terus ditingkatkan, “ kata Ketua PKK Asahan, Selasa, 27 Mei 2014 di Kisaran.

Ketua PKK Asahan yang didampingi Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim mejelaskan keberhasilan PKK Kelurahan Gambir Baru juga merupakan keberhasilan yang mewakil Sumut maju ke tingkat nasional. Artinya pihak PKK Provinsi Sumut juga memilki dukungan penuh kepada PKK Kelurahan Gambir Baru untuk menjadi juara.

Selain dilakukan penetapan pemenang lomba tertib adimnistrasi PKK, Pihak PKK pusat juga menetapakan pemenang perlombaan pencegahaan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, pemanfaatan halaman perkarangan (Hatinya PKK), Pemanfaatan hasil Toga melalui keputusan PPK Pusat nomor 09/KEP/PKK.Pst/V/2014. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar