Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 20 Juni 2014

Bupati Asahan Buka Apresiasi Pertanian Terpadu

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 081/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 20 Juni 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi kegiatan apresiasi pertanian terpadu tahun 2014 di Lapangan Parasamya Kisaran, Kamis,19 Juni 2014.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa kegiatan apresiasi pertanian terpadu bertujuan untuk memperingati hari Pertasi Kencana dan Krida Pertanian. Pertasi Kencana pada masa lalu telah berjaya membantu program pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Maka itu dengan peringatan tersebut diharapkan kejayaan di masa lalu bisa dihidupkan kembali. Bila semua pembangunan bisa digerakan, tantangan kemiskinan di masa depan akan terhapuskan, berganti dengan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah Dinas, yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Penyuluhan, Perkebunan dan kehutanan, Lingkungan Hidup, Koperasi, BKKBN tersebut, kata Bupati Asahan kedepan harus terus dilaksanakan dengan cara terakomodir, sehingga dapat memberikan penilian positif untuk masa yang akan datang, khususnya bagi masyarakat.

Bupati Asahan mengajakan memanfaatkan momentum apresiasi pertanian terapdu ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme aparatur Pemerintah melalui kesamaan birokrasi yang selaras dengan pemenuhan prinsip-prisnsip good governenced berikut ketaatan pada system hukum yang berlaku.

Disamping itu, kata Bupati Asahan kegiatan juga merupakan wujud rasa syukur dan mawas diri bagi insan pertanian dan perkoperasiaan yang terhimpun dalam kehidupan keluarga atas keberhasilan dan prestasi yang diraih guna menampak masa depan yang lebih baik. “ Mari kita sukseskan kegiatan ini, semoga mendapat manfaat bagi kita semua, sehingga visi dan misi Pemkab Asahan terkait pertanian dan kemandirian dapat terwujud, “ kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Oktoni Eryanto menjelaskan bahwa kegiatan Apresiasi Pertanian Terpadu merupakan peringatan Pertasi Kencana dan Krida Pertanian. Kegiatan dirangkain dengan gerak jalan sehat,dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada kelompok tani, pameran pembangunan pertanian, perlombaan cerdas cermat kelompok tani, pagelaran malam kesenian dan tablik akbar. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah, para asisten Pemkab Asahan, SKPD, para Camat, Lurah dan para kelompok tani dan ketua PKK Asahan. (HUMAS-1)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar