Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 26 Juni 2014

Bupati Asahan Gelar Syukuran Atas Suksesnya Pelaksanaan Pemilu Legislatif




Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 086/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 26 Juni 2014



Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menggelar syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014 kemarin. Syukuran digelar Kamis, 26 Juni 2014 bertempat di Hotel Pesona Wisata, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa terwujudnya pemilu yang damai dan bermartabat di wilayah Asahan tidak terlepas dari peran serta penyelenggara mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga KPPS dan Pengawas Pemilu serta peran dari seluruh elemen masyarakat Asahan.

Kedepan, masyarakat akan dihadapi kembali dengan pesta demokrasi yakni pemilihan Presiden (Pilpres) dan wakil Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang. Sehingga Bupati Asahan kembali meminta pihak penyelenggara untuk dapat melaksanakan Pilpres di Asahan lebih baik lagi. Sebab ketika pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif kemarin, Kabupaten Asahan dinilai sukses dan berjalan dengan kondusif pesta demokrasi tersebut.

“ Saya ucapkan terimaksih kepada penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat Asahan yang telah bersama-sama menjaga kelancaran penyelenggran Pemilu di Asahan, “ demikian kata Bupati Asahan dalam acara tersebut yang dihadiri oleh ribuan orang.

Kemudian Bupati Asahan menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan Pilpres nantinya dinilai lebih rawan dibandingkan pemilihan legislatif. Maka itu diminta kepada seluruh penyelenggaran mulai dari KPU hingga KPPS untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Selain itu Bupati Asahan juga meminta kepada seluruh Tim Pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden atau para relawan, baik calon pasangan nomor 1 dan pasangan nomor 2 harus saling menghargai dan saling mejaga keamanan sehingga pelaksanaan Pemilu yang damai dan bermartabat dapat diraih di Kabupaten Asahan.

“ Mari kita satukan gerak dan langkah agar Pemilu di Asahan berjalan dengan lancar, “ cetus Taufan sembari meminta penyelenggara untuk terus dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Asahan mengunakan hak pilihnya pada Pilres mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan, Darwis Sianipar S.Ag memberikan apresiasi kepada Bupati Asahan yang telah menyelenggarakan syukuran terhadap suksesnya pemilu legislative kemarin di Asahan. “ Luas biasa apa yang telah dilakukan Bupati Asahan. apalagi menghadirkan seluruh penyelenggaran Pemilu, “ kata Ketua KPUD Asahan, sembari menjelaskan bahwa Pemilu Pileg kemarin pihak KPUD Asahan menerima gugatan Pemilu, namun sejumlah gugatan yang dilakukan para calon legislative telah ditolak pihak Makamah Konsitusi (MK).

Turut hadir dalam syukuran, Forum Komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Asahan, para caleg terpilih dan ribuan penyelenggaran Pemilu mulai dari PPK hingga KPPS Panwaslu. Dan acara dirangkai dengan makan siang bersama. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar