Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 05 Juni 2014

Bupati Asahan Kukuhkan Bunda Paud Kabupaten Asahan dan Kecamatan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor              : 078/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 5 Juni 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten dan Kecamatan se Asahan. Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dikukuhkan sebagai Bunda Paut Kabupaten dan para istri Camat sebagai Bunda Paud Kecamatan. Pengukuhan dilakukan di aula Melati Pemkab Asaha, Kamis, 5 Juni 2014.


Bupati Asahan dalam arahannya mengatakan Bunda Paud adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah (Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Kepala Desa dan Lurah) atas peran sertanya mengembangkan program Paud masing masing didaerahnya, dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini (Paud).

UU No 20/2003 tentang system pendidikan nasional pada pasal 1 ayat 14 mengamanatkan Paud adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan anak sejak lahir sampai usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Selain itu, Bupati Asahan meminta kepada pengurus Paud untuk memperhatikan seluruh anak didik dengan baik, begitu juga dengan memperhatian kepada staf pengajar atau pengasuh. Dan para pengajar Paud harus mendapat pendidikan yang berkualitas, pasalnya dalam mendidik anak-anak Paud membutuhkan tutur bahas yang baik, sopan dan memiliki budipekerti.

Dengan adanya Bunda Paud di Asahan hingga Kecamatan, program Paud dapat berjalan dengan baik. Keberadaan Bunda Paud bertujuan untuk mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan Paud melalui penyediaan alokasi bantuan. Penguatan dan pemberdayaan mitra yang mendukung program Paud serta instansi pemerintah, swasta, perusahaan dan indivindu untuk mendukung pengembangan dan peningkatan layanan paud.

“ Pemkab Asahan siap memberikan dukungan berupa memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para tenaga pendidik Paud dan Madrasah Diniyah dengan memberikan dana intensif yang memenuhi ketentuan dan telah dianggarkan dalam APBD Asahan 2014 dan sesuai dengan kualifikasi, “ kata Bupati Asahan. Sebelumnya pengukuhan dilakukan, sejumlah anak didik dari Paud yang ada di Asahan menampilkan beberapa tarian dan puisi.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar