Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 06 Juni 2014

Bupati Asahan Serahkan Ribuan Kelambu di Kecamatan Tanjung Balai



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 079/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 6 Juni 2014

Secara Simbolis, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan ribuan kelambu malaria di Kecamatan Tanjung Balai, Jumat, 6 Juni 2014 di Balai Desa Bagan Asahan.


Dalam arahannya Bupati Asahan meminta kepada masyarakat Desa Bagan Asahan untuk terus menjaga lingkungan dan kebersihan, pasalnya menjaga dari kedua hal tersebut merupakan hal yang sangt penting untuk menekan pertumbuhan dan perkembangan malaria di daerah endemis.

Selain itu masyarakt juga diminta untuk meningkatkan semangat gotong-royong dan program Jumat bersih dilingkungan masing-masing. Hal ini dilakukan agar perkembangan penyakit malaria dapat berkurang.“ Pemberian kelambu ini merupakan salah satu untuk menghidari dari penyakit malaria. Namun yang paling penting adalah untuk tetap menjaga lingkungan, “ kata Bupati Asahan.

Terkait persoalan malaria, Bupati Asahan menjelaskan bahwa Pemkab Asahan sampai saat ini tetap berupaya untuk mengendalikan penyakit malaria tersebut di daerah-daerah endemis sehingga kasus yang timbul diharapkan dapat ditekan ke tingkat yang terendah dan angka kematian dan kesakitan di masyarakat juga dapat dicegah semaksimal mungkin. “ Pemkab Asahan tetap memperhatikan progam kesehatan, sebab kesehatan merupakan salah satu visi dan misi untuk mewujudkan Asahan yang sehat, “ kata Bupati, sembri meminta kepada masyarakat yang menerima kelambu untuk menjaga dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Herwanto mengatakan bahwa penyerahan kelambu bertujuan untuk mencegah penyakit malaria. Dan Dinas Kesehatan melalui puskesmas sebelumnya telah melakukan penyemprotan pada dinding rumah, pemberian obat-obatan dan penyuluhan, hal ini dilakukan untuk mencegah datangnya malaria di daerah endemis.

Penyeraha kelmabu malaria dirangkai dengan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat setempat dan penyerahan bibit pohon, agar daerah Bagan Asahan kedepan dapat lebih asri lagi.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar