Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 23 Juni 2014

Pemkab Asahan Berikan Apresiasi Terhadap Kehadiran Katalia



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 083/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 23 Juni 2014

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan apresiasi dengan kehadiran pengurus asosiasi ahli rias pengantin modifikasi/modern Indonesia (Katalia) di Kabupaten Asahan


Hal ini disebutkan dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring, Senin, 23 Juni 2014 di aula Hotel Bintang Kisaran dalam acara pengukuhan pengurus DPC Katalia Asahan.

“ Kami menyampikan apresiasi kepada Katalia.Semoga kedepan dapat meningkatkan kualitas dalam menjalankan roda organisasi dalam memberikan kontribusi khusus bagi generasi muda terkait dengan tat arias busana sehingga melahirkan tenaga-tenaga terampil, “ kata kepala Dinas Tenaga Kerja.

Kepala Dinas juga mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi memberikan dukungan dalam melestarikan adat dan budaya daerah. Hal ini karena tat arias busana indentik dengan tampilan busana adat yang merupakan warisan para pendahulu yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan keberadaannya.

Kepada pengurus Katalia diminta untuk momentum pengukuhan tersebut dijadikan sebagai titik tolak penyatuan persepsi sesama pengurus untuk lebih meningkatkan pemberdayaan dan akhirnya dapat berguna bagi kepentingan masyarakat, khususnya Kabupaten Asahan

Kehadiran organisasi tersebut juga didukung oleh tim pengerak PKK Kabupaten Asahan. hal ini disampikan langsung oleh ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. Dengan kehadiran Katalia diberharap Visi dan Misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat tercapai. Apalagi terkait profesi merias yang merupakan profesi mandiri dan dapat memberikan peluang kerja ditengah masyarakat.

Ketua PKK Asahan meminta kepada pengurus Katalia dan seluruh masyarakat yang berprofesi merias untuk dapat memberikan rias yang modern, namun tidak menghilangkan norma-norma agama dan kaidah. Dan diharapkan organisasi ini kedepan dapat terus guyub dan menjalankan program kerja organisasi sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas roda organisasi.

Hadir dalam pengukuhan, Ketua DPD Katalia Provinsi Sumatera Utara, Ny Zuraida, Dinas Pendidikan, Badan Perempuan dan KB Asahan dan ratusan undangan lainya. Kegiatan dirangkai dengan seminar dan perlombaan taat rias.(HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar