Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 05 Juni 2014

Pemkab Asahan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Jami



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 077/Humas/SP/06/2014
Tanggal            : 5 Juni 2014

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2014 digelar di Mesjid Al Jami, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.


Peringatan Isra Mi’raj tersebut dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Asahan dengan lokasi yang berbeda-beda atau pindah dari masjid ke masjid. Artinya Pemkab Asahan menggelar peringatan Isra Mi’raj di masjid yang memiliki prestasi baik.

“ Peringatan Isra Mi’raj ini kita lakukan dimasjid-masjid yang memiliki prestasi baik. Hal ini kita lakukan sebagai wujud terimakasih Pemerintah Asahan kepada masjid yang baik, “ kata Bupati Asahan dihadapan para jemaah masjid setempat, Rabu Malam, 4 Juni 2014.

Bupati Asahan mengatakan bahwa Isra Mi’raj merupakan bagian dari perubahan kearah yang lebih baik dari segi spiritual dan social. Dari segi spiritual, Isra Miraj hakikatnya mengajarkan senantiasa taat terhadap perintah dan larangan. Sementara dari segi social, mengajak  untuk melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan.

Maka itu, kata Bupati Asahan masyarakat muslim harus senantiasa berniat, bertekad dan berbuat untuk membangun umat, mulai dari keluarga dan masyarakat. Membangun keluarga dapat dimulai dengan berbagi kasih sayang, peduli dan melakukan komunikasi yang baik.

Sementara itu, Pemkab Asahan mengundang ustadz dari kota Medan untuk mengisi tausiah Isra Miraj yang disampiakan H. M Yunus Rasyid M.Hum . Beliau memamparkan tentang kehidupan Rasulullah yang harus menjadi tauladani dalam kehidupan sehari hari. Umat Islam. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar