Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 22 Juli 2014

BAZNAS Kabupaten Asahan Salurkan Dana Zakat dan Infaq



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 094/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 22 Juli 2014

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan menyalurkan dana Zakat dan Infaq kepada ribuan masyarakat yang berhak mendapatkannya dengan jumlah dana yang disalurkan sebanyak Rp 1,2 Miliar lebih.


Ketua Harian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Asahan, Drs H Syafi’I MA menyatakan bahwa tujuan penyaluran dana tersebut untuk membantu masyarakat menyabut kebutuhan dibulan Ramadhan dan membantu anak sekolah memasuki ajaran baru.

Dana yang disalurkan merupakan dana BAZNAS tahun amal 2013/2014 dilakukan di halaman kantor BAZNAS Asahan, Jalan Turi nomor 3 Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa, 22 Juli 2014. Secara simbolis Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc langsung menyerahkan dana zakat dan infaq tersebut.

Ketua BAZNAS menjelaskan bahwa dana BAZNAS Asahan bersumber dari infaq dan zakat yang dikumpul melalui muzaki maupun PNS di Kabupaten Asahan.Pada posisi 22 Juli 2014 dana terkumpul sebesar Rp 6,4 miliar lebih. Untuk penyalurannyani BAZNAS Asahan memiliki beberapa program untuk menyalurkan, yakni Bina Asahan peduli, Asahan Cerdas, bina Asahan sehat dan bina Asahan religius. “ Saldo terakhir setelah penyaluran sebesar Rp 5,1 miliar lebih. Artinya dana Bazanas masih dikelola dengan baik,” kata Ketua BAZNAS.

Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada pengurus BAZNAS Asahan untuk dapat mengelola dana ummat tersebut dengan baik serta professional, transparan, amanah dan akuntabel. “ Saya minta dana ini tidak boleh digunakan kepada yang bukan peruntukannya, “ kata Bupati Asahan dihadapan pengurus serta ribuan masyarakat yang menerima dana ummat tersebut.

Bupati Asahan juga berharap kepada seluruh penerimaa dana BAZNAS Asahan untuk dapat mempergunakannya dengan baik dan tepat kebutuhan, bukan untuk kepentingan lain, apalagi dipergunakan untuk berfoya-foya. Dana BAZNAS ini berasal dari orang-orang yang taat beragama. “ Maka itu, mari kita kirimkan Al- Fatiha kepada orang yang telah berzakat dan berinfaq. Semoga mereka selalu diajalan Allah SWT, “ ajak Bupati Asahan. (HUMAS-1)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar