Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 24 Juli 2014

Bupati Asahan Ajak Ummat Tingkatkan Bayar Zakat Untuk Kesejahteran Ummat

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 097/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 24 Juli 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengajak ummat muslim untuk terus meningkatkan zakat dan infaq. Sebab melalui zakat dan infaq yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan ummat.


Wakil Bupati Asahan juga mengatakan bahwa mengeluarkan zakat dan infaq dapat mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki, sehingga rezeki orang yang berzakat akan terus diberkati dan berkah. Dan kepada Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Asahan diminta untuk dapat mengumpulakan dana zakat dengan baik serta dikelola secara professional, transparan dan tepat sasaran. Maka dana tersebut akan dapat menjadi alternative untuk menyelesaikan berbagai masalah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan ditengah ummat.

“ Zakat dikelola dengan baik dan ummat sadar terhadap zakat. Maka kesejahteraan ummat akan tercapai serta segala persoaln terkait ekonomi dapat diselesaikan, “ demikian kata Wakil Bupati Asahan dalam acara pengumpulan zakat di rumah dinas Bupati setempat, Rabu malam, 23 Juli 2014, sembari mengajak terus ummat untuk meningkatkan kualitas zakat. Sebelumnya pengumpulan zakat dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama dan sholat taraweh bersama.

Sementara itu, laporan Ketua Harian Baznas Kabupaten Asahan,Syafi’i melaporkan dana zakat yang terkumpul adalah Rp 487 juta lebih. Terdiri dari uang tunai sekitar Rp 444 juta lebih dan pengakuan Rp 42 juta lebih. Kemudian dilaporkan bahwa dana zakat telah disalurkan Rp 1,2 miliar lebih kepada  masyarakat yang merupakan hak penerima sebanyak 1617 mustahaq. Tujuan penyaluran dana untuk membantu masyarakat menyabut kebutugan dibulan Ramadhan, sekaligus dapat membantu para pelajar.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar