Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 04 Juli 2014

Bupati Asahan Himbau Masyarakat Tingkatkan Zakat

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 091/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 4 Juli 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menghimbau masyarakat muslim Kabupaten Asahan untuk meningkatkan pembayaran zakat dan bersedekah serta berinfaq.


Ajakan tersebut disampikan Bupati Asahan disetiap  kunjungannya dalam safari Ramadhan. Himbauan ini juga disampaikan oleh seluruh tim safari ramadhan yang mengujungi 202 masjid/musholla di Kabupaten Asahan.

Dalam menunaikan kewajiban zakat, Bupati Asahan menganjurkan masyarakat membayar zakat melalui lembaga zakat agar penyalurannya dapat dilakukan secara merata dan tepat sasaran. “ Dibulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan zakat serta infaq dan sedekah kita, “ kata Bupati Asahan disetiap kunjunganya ke masjid dan musholla, Jumat, 4 Juli 2014.

Bupati Asahan menjelaskan bahwa  menunaikan zakat, infaq dan sedekah di bulan ramadhan adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para muslim yang mampu, sekaligus mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki sehingga rezeki orang yang berzakat akan terus diberkati.
  
Bupati Asahan yang akrab disapa Buya ini menjelaskan bahwa bila masyarakat terus meningkatkan zakatnya, niscaya rezeki daerah ini akan terus bertambah. Misalnya Desa ini akan mendapat rezeki pembangunan dari dana APBD Asahan. Apalagi daerah di Desa banyak membutuhkan perbaikan jalan.

Kegiatan safari Ramadhan, kata Bupati Asahan merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemkab Asahan dengan masyarakat agar tetap selras dan bersinergi. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar