Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 28 Juli 2014

Pemkab Asahan Gelar Karnaval Kenderaan Hias Malam Takbiran



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 098/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 27 Juli 2014

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H/2014 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar karnaval kendaraan hias di malam takbiran yang dipusatkan di Kota Kisaran. Ratusan kenderaan mengambil bagian untuk memeriahkan malam takbiran. Minggu, 27 Juli 2014.


Terlihat ribuan masyarakat sangat menyaksikan karnaval malam takbiran Kota Kisaran. Hal ini dapat dilihat dari antusiasnya ribuan masyarakat yang telah menunggu disepanjang jalan rute perjalan kenderaan hias tersebut, namun ada juga yang langsung datang ke halaman Kantor Bupati Asahan untuk menyaksikan karnaval tersebut secara dekat.

Karnval kenderaan hias malam takbiran dilepas langsung oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, FKPD, pejabat dijajaran Pemkab Asahan, SKPD dan sejumlah tokoh agama dihalaman Kantor Bupati Asahan dan karnval kenderaan hias berkhir kembali ke kantor Bupati Asahan.
  
Ratusan kenderaan karnaval tersebut menampilkan berbagai macam kostum dan gerakan yang atrakif. Beberapa diantaranya ada yang mengusung kostum masjid, Kapal, ikan, dan bahkan ada yang menampilkan tema timur tengah dengan menyajikan replica unta serta ada gajah, sehingga suasana karnaval Kabupaten Asahan dapat menarik perhatian setiap warga yang menyaksikannya.

Karnvala takbiran yang diikuti dari berbagai SKPD dan Kecamatan serta kelurahan langsung diperlombakan oleh Pemkab Asahan yang merebutkan uang tunai puluhan juta rupiah. Dan keluar sebagai pemenang karnval takbiran, yakni tingkat SKPD dan Kecamatan adalah juara I Dinas Pendidikan, juara II Kecamatan Tinggi Raja , juara III Simpang Empat, harapan I, Dinas PU, harapan II Dinas Kehutanan, dan harapan III Bapeda. 

Sedangkan tingkat kelurahan, juara I Kelurahan Sedang Sari, juara II Kisaran Naga, juara III Kelurahan Gambir Baru, sedangkan harapan I dari Kelurahan Sentang, harapan II Kelurahan Teladan dan harapan III Kelurahan Kisaran Timur. Masing-masing juara mendapatkan uang tunai. Khusus untuk kenderaan hias dari kelurahan yang tidak meraih juara, Bupati Asahan juga memberikan uang tunai. (HUMAS-1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar