Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 15 Juli 2014

Pemkab Asahan Gelar Malam Nuzulul Quran

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 093/Humas/SP/07/2014
Tanggal            : 15 Juli 2014

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengelar malam peringatan nuzulul quran 1435 H yang dilaksanakan di masjid Agung Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin malam, 14 Juli 2014.

Sambutan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyebutkan bahwa melalui peringatan malam nuzulul quran masyarakat harus dapat merenungkan dan mengevaluasi seberapa jauh telah mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Bupati Asahan menjelaskan Al- Quran diturunkan sebagai petunjuk untuk dijadikan pedoman hidup di dunia untuk menuju hidup yang lebih sempurna di di akhirat kelak, sekaligus menjadi pentunjuk dan pembeda antara yang salah dan yang benar. Dan Al Quran sebagai pentunjuk manusia. Artinya persoalan yang ada harus berpedoman dengan Al Quran.

“Jika sudah cinta membaca al quran, maka selanjutnya kita memahami isi alquran, setelah itu kita amalkan dalam menjalankan kehidupan didunia. Jika sudah menjalankan dan mengamalkan isi yang terkandung didalam al-quran insyaallah hidup kita tenang dan daerah menjadi kondusif. Dan visi dan misi Pemkab Asahan dapat terwujud, khususnya Asahan yang religius,” kata Wakil Bupati Asahan.

Diakhir sambutanya, Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden. Selain itu masyarakat muslim juga diajak untuk menunaikan zakat serta perbanyak infaq dan sedekah. Kegiatan Nuzulul Quran dirangkai dengan pemberian tausiah agama dari kota Medan, Al Ustadz, Drs H Yusuf Ady dan penyerahan bantuan kepada BKM Masjid Agung Kisaran.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar