Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 27 Agustus 2014

Bupati Asahan Buka Acara Posko Desa di Kecamatan Meranti

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 116/Humas/SP/08/2014
Tanggal            : 27 Agustus 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka acara Posko Desa di Dusun IX, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Rabu, 27 Agustus 2014.


Dalam sambutannya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa kegiatan posko Desa yang ditujukan kepada para petani bertujuan untuk mendukung program nasional yakni swasembada beras 10 juta ton tahun 2014. Hingga tahun 2013 Kabupaten Asahan telah membangun jaringan irigasi tersier sepanjang 55 ribu lebih, jalan usaha tani sepanjang 32 ribu meter lebih dan ditambah lagi dengan penyaluran bantuan alat pertanian, berupa handtraktor, semprot mesin, mesin potong rumput, pompa air. Dan bahkan pada tahun 2014 pembangunan irigasi dn bantuan akan terus bertambah dilakukan Pemkab Asahan.

Dihadapan ribuan para petani, Bupati Asahan meminta petani dan masyarakat tidak melakukan alih fungsi lahan pertanian, khususnya lahan sawah. Seperti yang telah diatur dalam undang-undang nomor 41 tahun 2009 tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan serta perda nomor 7 tahun 1999 tentang pengaturan pemanfaatan lahan sawah diwilayah Kabupaten Asahan.

Diakhir sambutanya, Bupati Asahan mengajak semua lapisan masyarakat untuk sunguh-sungguhmenjalnakan pekerjaanya sesuai dengan tugas dan fungsinya secara baik, agar upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yakni terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dalam bingkai iman dan taqwa dapat terwujud secepatnya.

“ Kita tetap komitemen terhadap program pertanian, apalagi untuk menwujudkan program pemerintah. Hal ini kita buktikan dengan banyaknya anggaran yang dialokasikan kepada bidang pertanian, maka itu mari kita rawat dan jaga sawah dan alat pertanian yang diberikan,“ kata Bupati.

Sementara itu, kepala Dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni Eryanto, MMA menjelaskan bahwa kegiatan posko desa bertujuan sebagai sarana pembelajaran bagi petani untuk mendapat mengembangkan diri serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Selain itu posko Desa sebagai wadah untuk menyampaikan aspirai tekait persoalan pertanian.

Selain memberikan bantuan handtarktor, power trheser, mesin pemotong rumput, alat tanam jajar legowo dan semprotan mesin hama, posko Desa juga dirangkain dengan sejumlah perlombaan, diskusi , pelayanan kesehatan, pemberian sembako, kuis dan tausiah. (HUMAS-1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar