Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 23 Agustus 2014

Bupati Asahan Buka Jambore Kader Posyandu V Tahun 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 113/Humas/SP/08/2014
Tanggal            : 23 Agustus 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi kegiatan jambore kader posyandu ke V tahun 2014 di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Jumat malam, 22 Agustus 2014 dilapangan PTPN IV kebun Pasir Mandoge.


Kegiatan jambore di Asahan ini bukan pertama kali dilakukan, tetapi sudah masuk ke lima kalinya. Dalam setiap kegiatan jamborer dirangkai dengan diskusi antara kader untuk membangkitkan kembali semangat keberadaan posyandu.

Dalam sambutannya,  Bupati Asahan optimis bahwa kegiatan jambore posyandu ke lima ini hasilnya akan lebih baik yang dicapai di masa sebelumnya. Keoptimisan Bupati Asahan berdasarkan base on reality dan fakta yang ada. Karena setiap tahun kegiatan jamborer posyandu ini menujukan peningkatan jumlah keberadaan posyandu. Dimana tahun 2011 jumlah posyandu 789 posyandu dan pada tahun 2014 jumlah posyandu menjadi 960 posyandu.

Maka itu, Bupati Asahan meminta kepada seluruh kader posyandu untuk terus proaktif menggerakan kaum ibu dan anak balita untuk hadir dan datang ke posyandu guna mendapatkan pelayanan gizi dan kesehatan . Apalagi kini posyandu merupakan salah satu sarana yang sering digunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan imunisasi, penimbangan balita, dan penyuluhan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Asahan meminta kepada masyarakat Asahan, khususnya kepada ibu-ibu yang akan melahirkan untuk tetap melakukan inisiasi menyusui dini (IMD) kepada bayinya, agar bayi bisa mendapat kolostrum  dan memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif minimal enam bulan pertama kepada bayi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Herwanto mengatakan bahwa tujuan kegiatan jamborer posyandu adalah untuk memberikan penyegaran dan motivasi kepada para kader posyandu di Kabupaten Asahan yang nantinya dapat penurunan persoalan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).” Kita berharap dengan kegiatan ini ribuan para ibu dapat meningkatkan cintanya dengan kesehatan, cinta lingkungan sehat, dan peduli terhadap keselamatan ibu melahirkan, “ kata Kadis Kesehatan Asahan.

Kegiatan Jamborer posyandu ke V ini dilaksanakan selama 2 hari dan dirangkai dengan segudang kegiatan yang positif. Sebelumnya pembukaan jamborer yang dilakukan Bupati Asahan yang didampingi sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah dan pihak PTPN ditanda dengan penekanan tombol serine dan atraksi kembang api diudara. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar