Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 18 Agustus 2014

Bupati Asahan Halal bi Halal Bersama Kades,Lurah, BPD, LPM dan TP Desa se-Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 111/Humas/SP/08/2014
Tanggal            : 18 Agustus 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Ketua TP PKK Asahan beserta seluruh jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Asahan menggelar halal bi halal bersama seluruh Kepala Desa (Kades), Lurah, BPD, LPM dan Tim Penggerak PKK Desa, Senin, 18 Agustus 2014, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.


Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan beserta jajaranya, Bupati Asahan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435 H Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bhatin. “ Karena masih suasana yang fitri, mari kita saling maaf memaafkan, “ kata Bupati Asahan dihadapan ratusan Kades dan Lurah.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Asahan berharap pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan silahturahmi diantara kita serta membawa nilai-nilai yang positif terhadap upaya perbaikan etika dan etos kerja pemerintahan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Asahan.

Dalam acara halal bi halal tersebut, Bupati Asahan juga menyampaikan segala persoalan tentang pembangunan dan keuangan Desa dan Kelurahan. Diantaranya dengan terbitnya Undang-Undang Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2014, Tentang Desa dan selanjutnya dengan peraturan pemerintah Indonesia nomor 34 Tahun 2014, tentang peraturan pelaksanaan UU RI nomor 6 Tahun 2014.“ Saya minta kepada seluruh Kades dan Lurah untuk dapat mempersiapkan diri terhadap aturan tersebut, “ kata Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan juga menginformasikan bahwa ditahun 2014 ini ada puluhan Kades yang berakhir masa jabatanya. Selanjutnya Pemkab Asahan akan melakukan sosialisasi terhadap kegiatan pemilihan Kades serta jadwal pelantikan kades. Terkait Kades yang sudah 2 priode masa jabatanya masih dapat ikut dalam pertarungan pemilihan Kades ke tiga kalinya..

Diakhir sambutanya, Bupati Asahan mengajak  masyarakat terus menciptakan kebersamaan dalam membangun Desa dan Kelurahan, jauhi saling curiga, hindari mencari kesalahan dan selalu berkoordinasi, sembari mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menjaga ketertiban di daerah masing-masing sehingga Kabupaten Asahan hingga kini masih aman dan terkendali.

Sementara itu, Ketua Forum Aspirasi Kepala Desa Asahan (Fakda), M Rozi memberikan aperesasi kepada Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan yang  telah memfasilitasi pertemuan seluruh Kades dan Lurah. Melalui momentum ini, para Kades dan Lurah dapat saling bertemu dan saling maaf-memaafkan di bulan Syawal ini.

“ Luar biasa Bupati Asahan, soal kesalahan para Kades dan Lurah saja dipikirkanya, apalagi sola pembangunan di Asahan sudah pasti dilakukanya. Maka itu mari kita dukung kepemimpinan beliau kedepan, “ cetus Rozi. Acara juga dirangkai dengan tausiah yang disampikan oleh Ketua tim Imtaq Asahan, Ahmad Kosim Marpaung Sag dan dilajuti dengan makan siang bersama.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar