Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 26 Agustus 2014

Bupati Asahan Resmikan Gedung Juang 45 Asahan dan Pelestarian Arsip

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 115/Humas/SP/08/2014
Tanggal            : 26 Agustus 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan pengunaan gedung juang 45 dan gedung pelestarian arsip, Selasa, 26 Agustus 2014 di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran.


Dalam sambutnya, Bupati Asahan berharap gedung juang 45 dan pelestarian arsip ini dapat difungsikan dan dikelola dengan baik, sehinga gedung ini tetap memiliki nilai-nilai sejarah dan budaya. Apalagi kini gedung telah memiliki penambahan fasilitas. Seperti tempat bermain anak-anak, pameran sejumlah baju adat, alat-alat tradisional daerah yang digunakan sejumlah suku, benda-benda sejarah, data dan gambar sejarah Asahan serta ruang perkantor.

Dari keberadaan sejumlah fasilitas gedung juang tersebut, Bupati Asahan meminta kedepan gedung ini memiliki ruang home thater. Tujuanya agar film ataupun documenter sejarah Asahan maupun nasional dapat diputar untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda penerus bangsa dan masyarakat.” Gedung tetap dinamani gedung Juang pelestarian arsip. Maka itu saya berharap warga Kota Kisaran dapat menjaganya bersama, karena gedung ini miliki kita semua, “ kata Bupati Asahan.

Peresmian gedung dirangkai dengan acara lomba pengembangan minat dan budaya baca  yang digealr oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Asahan. Selain itu Bupati juga menyampikan persoalan kondisi Kota Kisaran dan  persoalan demam berdarah kepada masyarakat Kota Kisaran yang hadir dalam peresmian gedung juang tersebut.

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua PKK Asahan, Anggota DPRD Asahan, tokoh masyarakat dan para pelajar yang mengikuti perlombaan minat dan budaya baca.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar