Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 25 Agustus 2014

Bupati Buka Manasik Haji Kabupten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 114/Humas/SP/08/2014
Tanggal            : 25 Agustus 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi pelaksanaan bimbingan manasik haji Kabupaten Asahan, Senin, 25 Agustus 2014 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan agar calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji yang benar sehingga saat menjalankan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dan benar sesuai kaidah agama.

Selain itu, manasik haji juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jemaah, baik saat menjelang pemberangkatan maupun saat kembali. Mka itu Bupati Asahan berharap kepada para calon haji untuk dapat mengikuti manasik haji dengan baik dan mengunakan kesempatan mansik haji tersebut dengan sebaik-baiknya, sebab sangat sulit melaksanakan haji tanpa mengetahui caranya, apalagi bila calon haji minim pengetahuan tentang manasik haji akan membawa kesulitan bagi diri sendiri saat menunaikan haji.

Untuk mengerjakan ibadah haji, Bupati Asahan juga mejelaskan bahwa calon haji membutuhkan persipan yang matang, selain niat dan semangat keagamaan yang ikhlas, juga harus diiringi dengan persiapan fisik dan mental.

“ Mulai hari ini para calon haji harus mandiri dan mempersiapkan fisik dan mental serta kesehatan, karena dalam menjalankan ibadah haji para jemaah diharapkan dapat mandiri, jangan tergantung kepada pembimbing ataupun orang lain, apalagi terpengaruh dengan cara ibadah jemaah haji lainya, “ kata Bupati Asahan dihadapan ratusan calon haji.

Dari laporan pihak Kementrian Agama Kabupaten Asahan bahwa calon haji Asahan yang ikut berangkat haji sebanyak 238 yang terdiri dari laki-laki sebanyak 97dan perempuan 141 orang akan berangkat ketanah suci dengan Kloter 11. Dijadwalkan masuk asrama Haji Medan pada tanggal 12 September 2014 dan menuju Makkah pada tanggal 13 September 2014. Manasik haji dilakukan selama tiga hari, yakni 25 -27 Agustus 2014. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar