Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 10 September 2014

Bupati Asahan Buka Acara Bintek Pengelolaan Barang Beserta Sensus Barang Daerah



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 122/Humas/SP/2014
Tanggal            : 10 Sepetember 2014

Bupati Asahan, Drs H Gama Simatupang MAP membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (Bintek) pengelolaan barang beserta sensus barang daerah, Rabu, 10 Sepetember 2014 di ruangan Melati Pemerintah Kabupaten Asahan.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan meminta secara tegas kepada peserta, khususnya kepada petugas sebagai pengelola barang dimasing-masing unit untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Dan bila perlu pertanyakan yang menjadi kendala dalam mengelolaan asset barang daerah.

Terkait pengelolaan asset daerah, Bupati Asahan menjelaskan bahwa persoalan barang daerah di Asahan belum didata secara maksimal, sehingga persoalan tersebut berdampak dengan opini yang diterima oleh Pemeintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “ Maka itu saya berharap ikuti kegiatan ini hingga berakhir. Dan kedepan saya berharap persoalan asset dapat tuntas di data, “ kata Bupati Asahan.
  
Sementara itu, ketua Pelaksana kegiatan, Ismet menjelaskan bahwa kegiatan bintek diikuti oleh 106 orang terdiri dari unit SKPD, Puskesmas,  UPT Dinas Pendidikan. Dengan nara sumber pengajar dari BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan dilakukan selama 3 hari di sanggar kegiatan belajar (SKB) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan secara profesional sehingga mampu dan bertanggungjawab dalam pengelolaan barang miliki daerah sebagaimana sesuai tupoksi petugas barang masing-masing.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar