Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 08 September 2014

Bupati Asahan Upah-Upah Calon Haji Asal PNS

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 119/Humas/SP/09/2014
Tanggal            : 8 September 2014

Sebanyak 61 calon haji dan calon hajah (Calhaj) yang berasal dari keluarga besar Korpri Kabupaten Asahan diupah-upah oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Ketua TP PKK Asahan, Senin, 8 September 2014 di aula Melati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.


Dalam acara tersebut, Bupati Asahan meminta kepada calhaj asal Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat meningkatkan kebersamaa dan menjaga sikap saat menunaikan rukun Islam kelima. Selain itu Calhaj juga dimemita untuk terus meningkatkan pengetahuan, begitu juga dengan persiapan fisik dan mental, karena persiapan ini penting, agar pelaksanaan ibadah nantinya benar-benar dapat berjalan dengan sempurna. 

Bupati Asahan juga menginformasikan kepada Calhaj bahwa tahun ini jemaah memiliki keberuntungan. Yakni jemaah akan langsung turun mendarat di Madinah yang merupakan tanah haram. Artinya jemaah haji lebih cepat sampai dan menghemat waktu.” Perlu disyukuri bahwa tahun ini jemaah langsung turun di Madinah. Namun saya berharap jemaah dapat menjaga sikap dan perkataan saat sampai di Madinah, “ kata Bupati Asahan.

Ketua DPK Korpri Asahan,  M Sofyan Yoga dalam laporannya mengatakan bahwa tahun ini Calhaj anggota Korpri/PNS Asahan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah berjumlah 61 orang.

Upah-Upah haji yang dilakukan, kata Sofyan merupakan bentuk solidaritas sesama PNS. Dan pihaknya juga tetap mendoakan seluruh Calhaj agar menjaga kondisi kesehatannya agar nantinya  dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna, selamat sampai tujuan, selamat kembali pulang ke tanah air berkumpul dengan keluarga dan semoga menjadi haji yang mabrur.

Dari 61 calhaj asal PNS yang diupah-upah. Terlihat Wakil Bupati Asahan, Surya BSc, Sekretaris Daerah (Sekda), Sofyan MM berserta istri dan sejumlah pejabat eselon dua ikut menunaikan rukun Islam kelima. Dan informasi yang diterima keberangkatcalon haji Asahan  ketanah suci masuk dalam Kloter 11 dan dijadwalkan menuju Makkah pada tanggal 13 September 2014.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar