Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 12 September 2014

Bupati Lepas Keberangkatan 237 Calhaj Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 126/Humas/SP/2014
Tanggal            : 12 September 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melepas keberangkatan 237 calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Asahan, Jumat, 12 September 2014 di kompleks Pesantren Moderen Daar Al Uluum Kisaran.

Bupati Asahan dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada calhaj, diantaranya calhaj diminta untuk luruskan niat dalam menunaikan ibadah haji, memahami semua hakekat pelaksanaan haji, dan ikuti arahan petugas serta patuhi pimpinan rombongan, hal ini dilakukan agar saat melaksanakan ibadah haji dapat dilakukan dengan khusyuk.

Bupati juga menginformasikan kepada jemaah haji bahwa tahun ini jemaah memiliki keberuntungan. Yakni jemaah akan langsung turun mendarat di Madinah yang merupakan tanah haram. Artinya jemaah haji lebih cepat sampai dan menghemat watu dari pada saat turun di bandara Jedaah.” Perlu disyukuri bahwa tahun ini jemaah langsung turun di Madinah. Namun saya berharap jemaah dapat menjaga sikap dan perkataan, “ Kata Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati meminta kepada jemaah untuk tetap menjaga kebersamaan dan perhatian dalam menunaikan rukun Islam di Makkah. Dan semoga menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabruroh. 

Dari Ratusan Calhaj Asahan, Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Sofyan, serta sejumlah pejabat eselon II Pemkab Asahan dan Anggota DPRD Asahan terlihat mengikuti menunaikan haji. Tercatat Suman Jati Wali Jadi (24) merupakan calhaj temuda asal Kecamatan Rahuning dan Zuriahti (97) tertua asal Kecamatan Kisaran Barat.
  
Calhaj yang berangkat sebanyak 6 bus pariwisata tersebut akan terbang dengan keloter 11 Terkait umur, ada 62 orang berumur 24 hingga 50, 167 orang berumur 51 hingga 70 dan 8 orang berumur 71 hingga 97.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar