Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 28 Oktober 2014

Bupati Asahan Buka Pelatihan Penguatan kelembagaan LPM



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 141/Humas/SP/2014
Tanggal            : 28 Oktober 2014

Bupati Asahan melalui Assisten I Pemkab Asahan, Taufik ZA membuka secara resmi pelatihan penguatan kelembagaan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kabupaten Asahan, Selasa, 28 Oktober 2014 bertempat di hotel Bumi Asahan.


Sambutan Bupati yang dibacakan asisten I Pemkab Asahan mengatakan bahwa LPM merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa dibentuk melalui musyawarah masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan merupakan mitra Pemerintah Desa dalam memperdayakan masyarakat

Dalam memberdayakan masyarakat pada hakekatnya memiliki dua makna pokok. Yakni meningkatkan kemampuan masyarakat dan memberikan wewenang secara proporsional kepada masyarakat untuk pengambilan keputusan. Bila disimpulkan memiliki makna memandirikan masyarakat.

Maka itu untuk meningkat dan memantapkan kinerja pengurus LPM digelarlah kegiatan ini untuk lebih memahami fungsi, tugas pokok dan perananya.Diantaranya sebgai LPM diDesa wajib mengetahui peraturan perundaang-undangan yang berkaitan dengan Desa. Sebagai mitra Pemerintah LPM harus mampu melakukan musyawarah perencanaan pembangunan Desa dan LPM juga harus mampu meningkatkan patisipasi swadaya gotong-royong masyarakat dalam melaksanakan pembangunan Desa.

Diharapkan kepada seluruh pengurus LPM yang mengikuti kegiatan tersebut dapat diikuti dengan baik, agar LPM nantinya dapat menimbah ilmu untuk dapat menerapkan di Desa masing-masing tentunya hal ini untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Desa. 

Kemudian kepada panitia diminta agar melaksanakan kegiatan dengan baik sehingga pelatihan dapat berjalan dengan lancer dan membawa manfaat yang maksimal dalam proses pembangunan masyarakat Desa Kabupaten Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar