Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 24 Oktober 2014

Bupati Asahan Hadiri Peringatan Hari Keluarga dan Pencangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 138/Humas/SP/2014
Tanggal            : 24 Oktober 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menghadiri sekaligus membuka peringatan hari Keluarga dan dirangkaai dengan pencangan kesatuaan gerak PKK-KB Kesehatan serta puncak pelayanan KB MKJP di lapangan Bola Kaki, Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Kamis, 23 Oktober 2014.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan menjelaskan bahwa Keluarga adalah pranata social pertama dan utama yang mengemban fungsi strategi dalam membekali nilai-nilai kehidupan manusia. Disamping itu membangun keluarga juga membutuhkan terobosan untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan kemampuan keluarga dalam memenuhi kesejahteraan dan ketahanan keluarga.“ Dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan  Indonesia Sejahtera, “ kata Bupati Asahan.

Hingga kini, Kata Bupati Asahan masih banyak keluaarga yang mengalami keterbatasan dalam aspek social ekonomi, hal ini dikarenakan pertambahan penduduk yang semakin cepat. Oleh maka itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berupaya menuntaskan pembangunan yang tertunda guna mewujudkan masyarakat Asahan yang religious, sehat, cerdas dan mandiri.

Indonesia sebagai Negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan membutuhkan kerja keras untuk meningkatkan dan membina kualitas manusia. Karena itu dengan momentum peringatan hari Keluarga ini diminta kepada seluruh SKPD di Kabupaten Asahan  kiranya saling koordinasi dan bersinergi dalam melaksanakan program kegiatan.“ Saya berharap kegiatan ini dapar berlangsung dengan baik. Dan saya minta kepada Camat dan SKPD untuk dapat mendukung kegiatan ini, “ kata Bupati Asahan.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada ratusan masyarakat Asahan yang berasal dari masing-masing Kecamatan oleh Bupati Asahan yang telah mengikuti Keluarga Berencana (KB) Lestari dan pemberian hadiah kepada lomba kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan dan kegiatan lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar