Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 22 Oktober 2014

Bupati Asahan Sambut Kedatangan Jemaah Haji



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 136/Humas/SP/2014
Tanggal            : 22 Oktober 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama forum koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua Tim Pengerak PKK Asahan serta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Asahan menyambut kedatangan jemaah haji Kabupaten Asahan.


Kedatangan jemaah haji Asahan tersebut di sambut di komplek Pesantren Moderen Daar Uluum Kisaran sekitar pukul 15. 00 WIB. Dari laporan Asisten II Pemkab Asahan,Drs H  Mahendra mengatakan jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 238 orang.

Namun yang kembali 237 jemaah haji, satu jemahaa  harus tinggal di Makkah untuk menjalani perawatan secara intensif. Jemaah tersebut bernama Harun bin Tholib warga Kecamatan Aek Kuasan Desa Aek Loba berada dikaarom tiga yang seharus pulang bersama-sama kembali dengan kloter 11 dengan jemaah haji Asahan. Meskipun begitu jemaah tersebut nantinya akan pulang dengan Kloter 16 atau kloter terakhir.

Selain itu, Mahendra juga menjelasakan ada 15 jemaah haji Asahan yang dijemput pihak keluarganya di Asrama Haji Medan, kemudian dari jemaah yang telah kembali, ada tiga jemaah haji yang masih dalam kondisi sakit sehingga perlu perhatian lebih untuk merawat kesehatanya.

Dan diakhir laporanya, Asisten II ini menyampikan bahwa jemaah haji Asahan sangat senang saat disuguhi makanan dengan menu sederhana. Yakni sayur daun ubi, ikan teri kacang tanah dan menu lainya. “ Mereka sangat gembira dan menikmati makanan yang kita suguhkan. Pasalnya 40 hari mereka tidak menikmati makanan kampung halaman, “ kata Asisten II Pemkab Asahan, sembari menjelaskan bahwa jemaah haji Asahan sampai di Bandara Kuala Namu sekiatar pukul 06. 30 Wib.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menyebutkan kepada seluruh jemaah dan pihak keluarga untuk selalu bersyukur atas kepulangan jemaah haji dengan selamat. Dan selama menunaikan ibadah haji pasti ada persoalan serta kekurangan, namun semua itu harus dapat  ambil hikmahnya. “ Jangan lagi dikaji kekurangan yang ada. Tapi mari kita tingkatkan silaturahmi antara kita, “ kata Bupati Asahan, Rabu, 22 Oktober 2014 dihadapan jemaah haji Asahan dan ribuan pihak keluarga. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar