Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 05 Oktober 2014

Pemkab Asahan Sembelih 91 Hewan Qurban

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 132/Humas/SP/2014
Tanggal            : 5 Oktober 2014


Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Asahan di hari Idul Adha 1435 H melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 91 ekor, terdiri dari 80 lembu dan 11 kambing yang dilaksanakan secara sentral di lapangan Hoky Kisaran. Minggu, 5 Oktober 2014.


Kepala Bagian Sosial Setdakab Asahan, Darwin menjelskan bahwa jumlah hewan kurban mengalami peningkatkan dibandingkan pada tahun lalu. Dengan meningkatnya jumlah hewan qurban, maka meningkat juga jumlah masyarakat yang menerima hewan qurban tersebut.

Daging qurban tersebut akan disalurkan di Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur, begitu juga dengan Kecamatan lainya yang dinilai kurang masyarakatnya mendapatkan daging qurban. Namun ada juga Kecamatan yang cukup membagikan daging qurban kepada masyarakat.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan memerintahkan kepada Dinas Peternakan untuk segera melakukan pemeriksaan kepada seluruh hewan qurban. Hal ini dilakukan agar nantinya daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat tidak mengalami penyakit.

Kemudian, Bupati Asahan ini juga meminta penyaluran daging kurban harus tepat sasaran, yakni dibagikan kepada yang berhak menerima, bukan kepada yang mampu.“ Saya minta daging qurban ini dibagikan kepada yang sangat berhak,“ kata Bupati Asahan, sembari menjelaskan penyembelihan hewan qurban ini merupakan rasa kepedulian Pemkab kepada masyarakat Asahan,  dan merupakan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama ummat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.


Sebelumnya, Pemkab Asahan melaksanakan pawai takbiran berkeliling kota Kisaran dan sholat Idul Adha di pendopo lapangan Parasamya Kisaran (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar