Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 31 Oktober 2014

Wakil Bupati Asahan Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Sei Dua Hulu



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 146/Humas/SP/2014
Tanggal            : 31 Oktober 2014

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama sejumlah pejabat terkait dilingkungan PemerintahKabupaten (Pemkab) mengujungi lokasi banjir di Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Jumat, 31 Oktober 2014.


Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan sehingga sungai Asahan kembali meluap mengenangi daerah disekitar Kecamatan Simpang Empat. Dari laporan pihak Kecamatan bahwa ada sekitar 1.640 kepala keluaraga rumahnya terendam air.

Dari kondisi tersebut belum ada warga yang mengusing. Pasalnya air yang masuk kerumah bervariasi tingginya dan masih dapat dihuni pemiliknya. Menurut catatan pemerintah daerah setempat bahwa Kecamatan ini merupakan yang terparah terendam banjir setiap tahunnya, sebab daerah tersebut langganan banjir.

Wakil Bupati Asahan menjelaskan bahwa Pemkab  Asahan telah siap untuk mengatasi persoalan banjir tersebut. Kini Pemkab Asahan telah melakukan siaga darurat. Dan dilokasi Pemkab Asahan telah menyediakan 2 tenda Kesehatan, 12 tenda untuk pengungsi. “ Kita lihat kondisinya nanti, bila air ini terus naik, maka kita sudah siap menurunkan bantuan, “ kata Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan meminta kepada masyarakat dan pihak Kecamatan untuk terus memantau ketingian air. Hal ini dilakukan agar persoalan banjir dapat secara cepat ditangulangi. Kemudian pihak Kecamatan dan pihak Desa untuk terus melakukan koordinasidengan Pemkab Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar