Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 08 November 2014

Bupati Asahan Lepas Peserta Napak Tilas Pemuda KNPI 2014



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 152/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 8 November 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang melepas peserta napak tilas Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 27 Tahun 2014, Sabtu, 8 November 2014 di halaman rumah dinas Bupati Asahan.


Sebelum melepas perserta, Bupati Asahan berharap kegiatan napak tilas tidak hanya sebagai seremonial biasa,  namun diharapkan napak tilas ini dapat mentransformasi nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawnan soaial antara generasi pejuang dan generasi muda penerus bangsa.

Bupati Asahan juga menjelaskan napak tilas juga merupakan kegiatan yang penuh dengan makna sejarah, karena napak tilas pada hakikatnya untuk menelusuri jejak dan langkah perjuangan para pejuang yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara. Artinya peserta napak tilas bisa merasakan bagimana suka duka perjuangan menelusuri jalan-jalan perjuangan.untuk mempertahankan kemerdekaan.

Bupati Asahan juga meminta kegiatan napak tilas diikuti dengan tertib dan disiplin dan ciptakan keakraban yang positif sesama peserta sehingga terwujud kesinambungan semangat dan jiwa solidaritas serta kesetiakawanan soaial.

“ Mari kita jaga kegiatan ini dengan baik. Dan saya minta jaga nilai-nilai keagaman, akhlak serta kesehatan, agar dalam melaksanakan kegiatan bisa lebih bermakna,” kata Bupati Asahan sembari berharap napak tilas tahun 2014 ini dapat menjadi aspirasi bagi generasi muda.

Sementara itu Ketua Panitia Sumarwan memaparkan bahwa napak tilas dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 8 hingga 10 November 2014. Dengan menempuh rute awal dari halaman rumah dinas Bupati Asahan menuju jalan Cokroaminoto, Imambonjol,  HM Yamin, Simpang Kedai Ledang, Perk Sei Dadap, Sei Alim Hasak, Hesa Air Genting dan menginap di Desa Sei Dua Hulu.

Dihari kedua menuju Pondok Hessa, Desa Pasiran, getek Sei kamah, Siumbut-Umbut Kampung Tempel, Gambir Baru dan istirahat di gedung Serba Guna Kisaran. Kemudian finish menuju lapangan Rambate Rata Raya atau alun-alun kota. Peserta diikuti oleh 29 regu. Yakni 14 regu dari  pelajar, 8 regu dari OKP dan mahasiswa, 3 regu dari kalangan putri dan 4 regu dari regu kehormatan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar