Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 19 November 2014

Bupati Asahan Lepas Tim Imtaq Kunjungi Desa di Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 158/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 19 November 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melepas ratusan mahasiswa yang merupakan binaan tim Iman dan Taqwa (Imtaq) Asahan ke Desa di Kabupaten Asahan. Mahasiswa nantinya bertugas untuk membina dan meningkatkan Imtaq di Desa masing-masing.

Bupati Asahan menjelaskan kepada mahasiswa bahwa program pembinaan Imtaq tersebut bukan hanya untuk masyarakat Islam, namun juga untuk masyarakat diluar Islam, selain itu keberadaan tim Imtaq bertujuan untuk memahami ajaran agama dan meningkatkanya

“ Saya minta tim nantinya harus mengerti tentang program Imtaq itu, agar nantinya masyarakat lebih mengerti dengan keberadaan tim, “ kata Bupati Asahan saat melepas tim ke Desa, Rabu, 19 November 2014  bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga meminta tim untuk tetap menjaga sikap dan akhlak kepada masyarakat yang akan menjadi tempat tujuan pembinaan program iman dan taqwa. Tim harus dapat menujukan sikap yang lebih baik lagi dengan masyarakat. Diakhir sambutanya, Bupati Asahan mengucapakan selamat bertugas dan berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ahmad Kosim Marpaung menjelaskan bahwa tim nantinya akan mengujungi 25 Kecamatan. Setiap kecamatan akan dikunjungi 4 Desa yang dilakukan selama 40 hari. Dalam 1 tim terdiri dari 4 orang diantaranya 1 orang pembimbing dan 3 anggota/mahasiswa dan setiap tim memiliki waktu 10 hari untuk melakukan pembinaan di daerah yang dituju.

Timyang terdiri dari mahasiswa IAIDU ini nantinya akan memberikan materi seputar tentang guru mengaji, remaja masjid, pembinaan Imam dan khatib, pembinaan bilal mayit dan pembinaan kegiatan keagamaan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar