Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 11 November 2014

Bupati Buka Pelatihan Jurnalistik PWI Kabupaten Asahan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 154/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 11 November 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi pelatihan jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan tahun 2014, Selasa, 11 November 2014 bertempat aula hotel Sabty Garden Kisaran.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan mengatakan bahwa keberadaan pers merupakan mitra dalam menyampikan informasi pembangunan daerah, apalagi fungsi dan peran pers tidak dapat dipisahkan dari penyelenggaran pemerintah. Sejak era reformasi peran pers mengalami perputaran180 derajat dari era orde baru hingga sampai di era bebas berpendapat dan bebas menulis. Maka itu diharapkan pers dapat membentuk opini public sesuai dengan ketentuan kode etik.

Bupati Asahan juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dibawah kepemimpinanya juga siap untuk dikritisi dan tidak anti dikritiki, namun diharapkan kritikan yang ditujukan kepada kebijakan, program kerja dan kinerja pemerintah haruslah professional dan proporsional sesuai aturan pers dan pedoman kode etik pers.

Bupati Asahan yang juga sebagai narasumber membawa materi tentang peran media terhadap pembangunan tersebut meminta kepada rekan-rekan pers yang bertugas di Asahan mampu memberikan atau menyajikan berita-berita yang edukatif. Sampaikan ide-ide atau gagasan yang konstruktif dalam penyelenggaran pembangunan di Kabupaten Asahan.

“ Saya berharap dengan pelatihan yang digelar PWI akan lebih meningkatkan hubungan harmonis dan sinergis antara Pemkab Asahan dengan insane pers yang selama ini telah dijalani dengan baik dapat teruskan dan  dibina, “ kata Bupati Asahan, sembari memberikan apresiasi kepada PWI Asahan yang telah melaksanakan pelatihan jurnalistik.

Selain Bupati Asahan sebagai narasumber, PWI Asahan juga menghadiri nara sumber lainnya. Seperti Ketua PWI Cabang Sumut, Drs Muhammad Syahrir dengan materi tentang Standar Kompetensi Wartawan, Direktur Diklat PWI Sumut dengan materi etika Pers dalam media massa, War Djamil dan Kepala pusat Study HAM UNIMED, Majda El Muthaj dengan materi Jurnalisme Berbasis HAM. 

“ Tentunya kita juga berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi kawan-kawan pers Asahan. Sehingga wartawan yang professional dapat diwujudkan di daerah Asahan. Dan dalam kegiatan ini kami mengundang 100 wartawan yang bertugas di Asahan, baik media cetak maupun elektronik,  “ kata Ketua PWI Asahan, Awaluddin didampingi Sekreteris PWI Asahan, Indra Sikoembang dan  Koordinator acara, Akmal.

Acara juga dirangkai dengan pemberian bingkisan berupa pelakat dan piagam penghargaan kepada para nara sumber. Dan dalam kegiatan ini peserta juga diberikan fasilitas berupa sertifikat, tas dan dana transportasi oleh pihak penyelenggara.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar