Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 07 November 2014

Pemkab Asahan Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 151/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 7 November 2014

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali menyalurkan bantuan beras kepada korban banjir Sei Dua Hulu dan Simpang Empat. Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Jumat, 7 November 2014.


Bantuan beras tersebut diserahkan sebanyak 16 ton lebih kepada  seribuan kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Penyerahan bantuan dilakukan di empat titik. Yakni Pasar Traktor sebanyak 2 ton lebih untuk sekitar 2 ratus kepala keluarga (KK),  Sei Selincing sebanyak 5 ton lebih untuk 5 ratus lebih KK, Pasar Banjar sebanyak 5 ton lebih untuk sekitar 5 ratus KK dan Desa Simpang Empat sebanyak 3 ton lebih untuk 4 ratus KK lebih.

Bantuan beras yang diserahkan tersebut digunakan selama 7 hari kedepan oleh masyarakat. Kemudian Pemkab Asahan melalui PDAM juga terus menyalurkan air bersih kepada korban banjir dan mendirikan pos kesehatan. Sebelumnya Pemkab Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyalurkan bantuan kepada korban banjir didaerah tersebut sebanyak 5 ton beras dan 300 kotak mie instan.  “ Penyerahan bantuan ini semuanya memiliki hitung-hitungan sesuai aturan sehingga hari ini Pemkab Asahan kembali dapat menyalurkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, “ Kata Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan mengajak masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) untuk mendukung pembangunan benteng Sungai Asahan yang selama ini menjadi persoalan banjir. Karena rencananya tahun ini akan dilakukan pembentengan sungai Asahan. Maka itu diminta dukungannya dan partisipasi masyarakat.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar