Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 13 November 2014

Pemkab Asahan Terima Kunjungan TP PKK Kabupaten Langkat

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 155/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 13 November 2014



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima kunjungan tim pengerak PKK Kabupaten Langkat. Kunjungan PKK Langkat langsung diterima oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan Ketua Tim Pengerak PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis, 13 November 2014.


Dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemkab Asahan sangat menyambut baik kunjungan rombongan PKK Langkat. Semoga pelaksanaan kunjungan silaturahmi tersebut dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Kunjungan ini, kata Wakil Bupati Asahan  diharapkan dapat menambah motivasi bagi PKK Asahan dan Pemkab Asahan untuk meningkatkan semangat membangun Desa dalam rangka memberhasilkan visi dan misi Pemkab Asahan, yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Keberadaan PKK merupakan bagian dari lembaga kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhak mulia dan berbudi luhur sehat sejahtera, maju dan mandiri.

Kemudian Wakil Bupati memaparkan bahwa PKK Asahan telah melakukan berbagai kegiatan pembinaan dan perbaikan bekerjasama dengan pihak SKPD terkait. Untuk itu tim PKK disemua tingkatan agar dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan kelompok dasawisma, karena dikelompok inilah sesungguhnya letak keberhasilan gerakan PKK sebab mereka berada didepan dengan masyarakat dan keluarga yang menjadi sasaran binaanya.

Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menjelaskan bahwa untuk menwujudkan program PKK di tengah masyarakat, PKK Asahan sebagai mitra Pemkab Asahan akan terus bergerak maju, konsiten dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerakan PKK dalam meningkatkan dan memberhasilkan gerakan 10 program pokok PKK, sekaligus megemban visi dan misi Pemkab Asahan.

Dari kunjungan tersebut, Ketua PKK Asahan snagat menyambut baik kedatangan PKK Langkat. PKK Asahan merasa senang dapat melayani kunjungan PKK Langkat ke Asahan. “ Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi PKK Langkat dan menjadi motivasi para pengurus PKK Langkat dan Asahan, “ kata Ketua PKK Asahan.

Sedangkan, Ketua Tim Penggerak. PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menagatakan bahwa kedatangnya ke Asahan adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk melihat secara langsung kegiatan PKK Asahan, Diketahui bahwa PKK Asahan memiliki segudang prestasi yang patut ditiru dan dicontohkan, sehingga bukan tanpa alasan PKK Langkat datang ke Asahan. “ Ternyata prestasi yang diraih PKK Asahan sesuai dengan kenyataannya dilapangan, “ kata ketua PKK Langkat, sembari mengundang PKK Asahan untuk dapat bersilaturahmi ke bumi Langkat berseri.

Sebelumnya PKK Langkat diterima oleh Wakil Bupati Asahan bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan bertempat dipendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, tim PKK Langkat mengujungi Tanaman Obat PKK Asahan, Kantor PKK Kecamatan Kisaran Timur dan berakhir di lokasi pembuatan kerpik selasih yang merupakan binaan PKK Asahan di Kecamatan Kisaran Timur.

Dalam kunjungan PPK Langkat, Ketua PKK Asahan didampingi sejumlah pengurus PKK Asahan, Kepala Dinas Terkait, Camat Kisaran Timur, Rahmat Hidayat Siregar dan Lurah Sentang , Asmui R Marpaung. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar