Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 25 November 2014

Sekdes Asahan Dibekali Bimtek Peningkatan Kapasitas



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 160/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 25 November 2014

Sekeretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Asahan menerima bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dalam menyelenggarakan system pemerintahan  dan manajemen adiministrasi di tingkat Desa.  


Bimtek yang dibuka Staf Ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Moh Salim tersebut diselenggrakan di hotel Marina Kisaran. Dari kegiatan tersebut diharapkan sekdes dapat lebih memahami tanggung jawab dalam menyahuti undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014.

Apalagi kedepan Desa akan mendapatkan anggaran dari APBN yang cukup besar dan juga dapat mensukseskan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan seperti bantuan keuangan Bupati Asahan kepada seluruh Desa dan Kelurahan serta alokasi dana Desa(ADD).

“ Kedepan untuk untuk mengelola Desa sangat diperlukan dan dibutuhakn sumber daya manusia yang mampu dan handal untuk menjawab semua tantangan dan tugas yang multi kompleks, “ kata Staf Ahli Pemkab Asahan, Selasa, 25 November 2014

Staf Ahli Pemkab Asahan ini juga berahrap dari  kegiatan bimtek tersebut Sekdes dapat meningkatkan kualitas kerja yang baik dan mengerti tugas dan tanggungjawab serta memahami segala aturan sebagai pedoman dalam menjalankan pemerintahan Desa.

Sementara itu, Kepala Bapemmas dan Pemdes Asahan,  Drs Jhon Hardi Nasution menjelaskan bahwa kegiatan bimtek bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan administrasi DEsa dan untuk lebih memahami tupuksi perangkat Desa khusunya sekdes. Kegiatan digelar selama 5 hari yang dilaksanakan dengan dua angkatan. Untuk angkatan pertama sebanyak 89 orang dan angkatan kedua 88 orang. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar