Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 26 November 2014

Wakil Bupati Asahan Buka Rakorda FKUB

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 161/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 26 November 2014


Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka rapat koordinasi daerah forum kerukunan umat beragama (Rakorda FKUB) Kabupaten Asahan.

Rakorda yang digelar di Hotel Bintang Kisaran, Selasa, 25 November 2014, diharapkan mampu merumuskan masukan tentang langkah-langkah kebijakan yang bersinergi dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal pendanaan, pembinaan, pengawasan dan pemberdayaan FKUB kedepan.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengharapkan rakorda dapat lebih memotivasi semua pihak untuk terbentuknya dan fungsinya FKUB di Kabupaten Asahan serta terjalin kerjasama yang solid antara sesama anggota FKUB maupun antara FKUB dengan pemerintah.

“ Dari Rakorda ini mudah-mudahan dapat membuka cakrawala serta menguatkan tekad dan menambah kemampuan FKUB dalam menjalankan tugas di Asahan demi ketentraman umat beragama, “ demikian kata Wakil Bupati Asahan dihadapan para pengurus FKUB Asahan.

Dengan rakorda ini, kedepan daerah Asahan dapat terus kondusif, bila tidak kondusif akan mengahmbat upaya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yakni mengantarkan bangsa Indonesia yang maju, sejahtera dan bermartabat. Disamping itu persatuan dan kesatuan serta kerukunan sesama komponen bangsa harus semakin diperkuat, karena persaingan yang begitu ketat didunia pada era global ini cendrung semaking meningkat.

FKUB Asahan harus dapat membangkitkan dan merajut kembali kesejukan, kerukunan dan persaudaraan yang tulus sebagimana ditunjukan oleh para pemimpin bangsa ini terdahulu. Maka itu diperlukan upaya bersama-sama demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan dirangkai dengan diskusi yang menghadiri sejumlah nara sumber, diantaranya Ketua FKUB Sumatra Utara, Maratua Simanjuntak, Dandim 0208 As, Letkol inf Ayub Akbar danWaka Polres, Kompol D Purba. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar