Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 25 November 2014

Wakil Bupati Asahan Buka Sosialisasi Tentang Petunjuk Pelaksana Penyelenggaraan SPIP



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 159/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 25 November 2014

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka acara sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Asahan nomor 17 tahun 2013 tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan system pengendalian intern pemerintah (SPIP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Selasa, 25 November 2014 bertempat aula Melati Pemkab Asahan.


Sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan mengatakan bahwa kedepan Pemkab Asahan akan menwujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel. Maka itu diminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat mendukung dan menciptakan  kegiatan pengelolaan keuangan tersebut.

Wakil Bupati Asahan menjelaskan untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Asahan telah menerbitkan peraturan Bupati Asahan nomor 17 tahun 2013 tentang petunjuk pelaksana penyelenggaraan system pengendalian intern pemerintah (SPIP) dilingkungan Pemkab setempat.

Dan untuk mengimplenmentasikan hal tersebut dibutuhkan suatu system yang dapat memberikan keyakinan memadai bahwa penyelenggaraan kegiatan pada suatu instansi pemerintah dapat mencapai tujuan secara efesien dan efektif, melaporkan pengelolaan keuangan secara andal, mengamankan asset dan mendorong ketaatan terhadap perturan dan perundang-undangan.

“ Saya sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi Perbup Asahan ini. Dan saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi aparat Pemkab Asahan dalam mengelola SPIP,” demikian kata Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Surya juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang diundang dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sumatera Utara  yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang pengelolaan keuangan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar