Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 12 Mei 2015

Bupati Asahan Serahkan Surat Edaran Pertolongan Persalinan di Fasilitasi Kesehatan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 067/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 12 Mei 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan kepada sejumlah bidan di beberapa Kecamatan surat edaran pertolongan persalinan dilaksanakan di fasilitas kesehatan, Selasa, 12 Mei 2015 di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan.


 Bupati Asahan menjelaskan penyerahan surat edaran tersebut bertujuan untuk menekan angka kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dan bekerja secara professional.

Selain itu, kata Bupati untuk menekan AKI dan AKB diminta para bidan dan tenga medis untuk lebih mengenal calon ibu hamil (Bumil). Hal ini dilakukan agar hubungan antara Bumil dan Bidan dapat terjalin dengan baik sehingga proses persalin dapat berjalan dengan lancar.“ Kenali calon ibu hamil. Dengan mengenalnya maka persalinan dapat dilakukan dengan baik, sehingga angka kematian ibu dan anak dapat dihindari,” ungkap Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengharapkan kepada ratusan bidan yang hadir serta pengurus IBI Asahan untuk dapat terus meningkatkan kwalitas serta keprofesionalan dalam menjalankan tugas sehingga pelayanan kesehatan dapat dirasakan masyarakat, begitu juga dengan seluruh tenaga kesehatan.

Untuk mendukung kinerja para bidan di Desa dan Kecamatan masing-masing, Taufan meminta Puskemas dapat bersinergi dan kerjasama dengan bidan yang bertugas di daerahnya. “ Kalau kita sudah bersinergi. Saya yakin kita dapat mewujudkan generasi yang kuat dan sehat,” cetus Taufan, sembari mengucapkan terimaksih kepada pihak Emas yang telah peduli dengan persoalan kematian ibu dan anak.

Sementar itu, Plt Kadis Kesehatan Asahan, dr Hidayat mengatakan bahwa penyerahan surat edaran yang langsung diserahkan Bupati Asahan kepada sejumlah bidan bermakna untuk bertanggungjawab menekan AKI dan AKB serta memberikan pertolongan persalinan yang dilaksanakan di fasilitas kesehatan.

Sedangkan ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Asahan, Ana  Matondang mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan yang telah menyerahkan surat edarn tersebut sehingga kepada bidan yang menerimanya dapat dikerjakan sesuai dengan harapan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar