Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 21 Mei 2015

Bupati Asahan Terima Kunker Komisi D DPRD Sumatera Utara




Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 074/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 21 Mei 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menerima kunjungan kerja (Kunker) komisi D DPRD Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 21 Mei 2015 diaula Melati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.


Kunker anggota DPRDSU ke Asahan dipimpin oleh Mustofawiyah bertujuan untuk membicarakan persoalan limbah yang dikelola oleh sejumlah perusahaan di Kabupaten Asahan. Pasalnya Anggota legislative tersebut banyak menemukan dan laporan dari masyarakat tentang limbah yang dikelola tidak baik oleh perusahaan.

Dalam pertemuan tersebut, Mustafawiyah yang didampingi sejumlah anggota Komisi
mempertanyakan satu persatu kondisi limbah perusahaan. Sebahagian perwakilan perusahaan ada yang menjelaskan bahwa limbah telah dikelola dengan baik, namun ada juga perusahaan yang habis dicerca pihak legisaltif Sumut ini, karena limbahnya dibuang tidak pada tempatnya atau tidak dikelola dengan baik.

Kemudian, Komisi D DPRDSU bakal memanggil perusahaan yang tidak hadir untuk hadir langsung ke kantor DPRD Sumut di Komisi D. “ Yang tidak hadir akan kita panggil untuk hadir di Medan. Bahkan ada perusahaan hingga kini keberadaan pimpinan tidak kita ketahui, namun perusahaannya tetap berjalan, “ kata Mustofawiyah.

Selain membicarakan limbah perusahaan, pertemuan juga membicarakan limbah Rumah Sakit di Asahan, namun khusus untuk Rumah Sakit persoalan limbahnya akan disupervisi. “ Bila persuahaan itu baik, kita katakana baik. Namun bila perusahaan itu jelek, kita katakana juga jelek, namun bila kejelekan perusahaan tidak diperbaiki, kami akan tempuh jalur hukum,” cetus Mustofawiyah. Sembari anggota komisi D lainya juga memberikan kritikan dan masukan kepada sejumlah perusahaan untuk memperbaiki pengelolaan limbahnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang yang didampingi wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan bahwa pihaknya siap memperhatikan perusahaan yang bandel terhadap limbahnya. Namun orang nomor satu ini meminta kepada DPRDSU untuk menyurati Pemerintah Daerah hal apa saja yang harus diperhatikan kepada sejumlah perusahaan yang ada di Asahan tersebut.

“ Kita siap menegur dan membina perusahaan di Asahan ini yang limbahnya tidak dikelola dengan baik. Namun kalau bisa persoalan perusahaan harus dibicarakan langsung pada level pimpinan, agar persoalan perusahaan cepat selesai,” sebut Bupati Asahan. Sembari memberikan contoh terhadap perusahaan milik Negara. Bila ada persoalan harus berbicara langsung ke direksi. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar