Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 13 Mei 2015

Bupati Buka Asahan Gemstone Fair 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 068/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 13 Mei 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi Asahan Gemstone Fair 2015 di Lapangan Parasamya Kisaran, Selasa Malam, 12 Mei 2015


Kegiatan yang diselenggarakan Gabungan Pencinta Permata Indonesia (Gappi) Asahan yang bekerjasama dengan KNPI  tersebut sangat diapresiasi oleh Bupati Asahan. “ Sangat positif kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini juga mempromosikan kekayaan sumber alam di Indonesia, “ kata Bupati Asahan dihadapan peserta dan masyarakat pencita batu mulia tersebut.

Selain dengan adanya kegiatan kontes batu mulia tersebut, Bupati Asahan menilai bahwa akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para perajin batu. Selain itu event batu ini dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Asahan.

Terkait dengan batu di asal Asahan, Bupati menjelaskan bahwa hingga kini belum ditemukan adanya batu khas batu Asahan. Namun para pengrajin dan pencinta batu di Asahan tidak tinggal diam, mereka terus mengekplotasi kekayaan alam di Asahan, diamana secara geografis kemungkinan Asahan memiliki potensi yang sangat besar terhadap keberaadan batu mulai atau batu akik.

“ Semoga event ini dapat bermanfaat dan meraup rezeki. Dan sebagai ajang silaturahmi antara sesama pencinta batu mulia, ” ucap Bupati sembari meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti pameran batu mulia untuk dapat memberikan pengetahuan atau bimbingan kepada masyarakat terkait dengan informasi batu mulia. Baik yang asli ataupun yang palsu.

Sementara itu, Ketua Gappi Asahan, Agus Ramanda meyebutkan bahwa event batu mulia tersebut dimulai dari tanggal 12 hingga 17 Mei 2015 di lapangan Parasamya Kisaran. Dengan sejumlah kegiatan diantaranya pameran batu mulia, kontes batu, kontes batu Asah, lelang amal, gemstone exsibition serta live musik.

“ Gemstone fair Asahan ini merebutkan piala Bupati Asahan, Anggota DPR RI, FKPD,” cetus Agus sembari mengatakan bahwa event tersebut menghadiri dewan juri dari Jakrata yang merupakan ahli batu di Indonesia, DR Abe Handi.

Acara dirangkai dengan pemberian batu mulia kepada Bupati Asahan oleh panitia Asahan Gemstone fair 2015 dan dilanjuti dengan peninjauan stand batu mulia yang berasal dari berbagai daerah. Diantaranya Sumatera Barat, Pekan Baru, Aceh dan daerah lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar