Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 18 Mei 2015

Bupati Saksikan Pelantikan PPK Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 072/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 18 Mei 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyaksikan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Asahan, Senin, 18 Mei 2015 di aula Hotel Marina Kisaran.


PPK yang dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan diminta untuk menyiapkan diri dan mental dalam melaksankan tugas mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

Permintaan tersebut dinyatakan Bupati Asahan saat memberikan sambutan dalam pelantikan PPK tersebut.“ Saya minta semua anggota PPK siapkan diri, mental dan waktu untuk menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah pada Desember 2015 mendatang,” kata Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan meminta PPK untuk lebih memahami peraturan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Kepala daerah serta tugas dan fungsi. Sebab diketahui peraturan pemilu tahun ini sedikit mengalami perubahan-perubahan. “ Tugas PPK hari ini saya nilai sedikit berat. Karena banyak yang harus dipahami terkait peraturan,” ungkap Bupati Asahan.

Bupati Asahan berharap pesta demokrasi di Asahan pada Desember 2015 mendatang harus dapat berjalan dengan sukses dan aman tanpa ada persoalan. Pasalnya Bupati Asahan memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah kedepan.

“ Pilkada harus sukses. Sebab saya Bupatinya dan salah satu calon incumbent yang juga maju dalam pertarungan Pilkada. Maka itu saya sangat berharap berlaku jujur dan lurus saja dalam penyelenggaraan pilkada natinya,” sebut orang nomor satu di Asahan yang akrab disapa Buya.

Sementara itu, Ketua KPUD Asahan, Darwis Sianipar menyatakan bahwa anggota PPK Asahan yang dilantik pada hari ini merupakan seleksi yang terbaik. Maka itu KPUD Asahan sangat berharap PPK dapat menjalankan amanah dan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku

Dipenghujung sambutannya, Darwis meminta kembali dukungan Pemerintah Kabupaten yang dipimpin Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP untuk mensukseskan Pilkada Asahan. Diantaranya tentang persoalan anggaran dan hal lainya. Pelantikan PPK Asahan dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang disampikan para anggota KPUD Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar