Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 22 Mei 2015

LKPj Akhir Masa Jabatan Bupati Asahan Tahun 2010-2015 Mulus



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 075/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 22 Mei 2015

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Asahan Akhir Masa Jabatan 2010-2015 direkomendasi mulus oleh DPRD Asahan melalui Panitia Khusus (Pansus), Jumat, 22 Mei 2015 di gedung DPRD Asahan.


Meskipun mulus, Pansus juga memberikan sejumlah catatan dan capaian. Hal ini dilakukan agar kedepan arah pembangunan dan kebijakan pemerintah memenuhi target yang diharapkan pada masa mendatang.

Dalam sidang rapat paripurna DPRD Asahan yang dipimpin Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dan Wakil Ketua DPRD, Winarni Supranengsih dan Ilham Harahap masing-masing Wakil Ketua, LKPj akhir masa jabatan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc yang disampikan oleh juru bicara Pansus, Rosmansyah menjelaskan bahwa dari data yang diperoleh tahun 2010 hingga 2015 ada banyak indicator mengalami peningkatan.

Sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang terlihat aspek kesejahteraan masyarakat memenuhi target, namun angka kemiskinan belum mengalami penurunan. Artinya untuk menurunkan angka kemiskinan belum memenuhi target.

Satu persatu politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Asahan ini memberikan pemaparan pencapaian disetiap bidang pembangunan. Mulai dari Pendidikan, Kesehatan, olahraga, sosoial serta infrastruktur.”  Kita harapkan capaian ataupun indicator yang belum tercapai kedepan harus segera tercapai,” kata Rosmansyah.

Selain itu, DPRD Asahan melalui Pansus juga merekomndasikan LKPj Bupati Asahan tahun 2014 yang disampikan oleh, Eben Ezer Siregar. Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mendapat krtitikan dan masukan agar kedepan SKPD lebih baik lagi. Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Abdul manan Simatupang Kisaran, Dinas Pekerjaan Umum, Tata Kota, Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan SKPD lainya.

“ Kita rekomendasikan kepada Bupati bahwa SKPD yang tidak bisa menyerap anggaran untuk ditegur. Dan harapan kita yang baik terus ditingkatkan dan yang kurang baik segera diperbaiki untuk menjadi baik,” sebut Eben Ezer.

Terkait dengan LKP Akhir Masa Jabatan dan Tahun 2014, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan terus berupaya memenuhi indicator jangka panjang. Keingianan tersebut dapat terwujud bila masyarakat dapat mendukung dan bergadengan tangan untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan.

“ Indikator tersebut dapat kita wujudkan. Tentunya dengan dukungan masyarakat Asahan. Maka itu kedepan mari kita bergadeng tangan bersama-sama membangun Asahan yang kita cintai ini,” ucap Bupati Asahah yang juga kedepan mencalonkan kembali menjadi Bupati Asahan, sembari mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Asahan yang selama ini medukung Asahan dan hal senada juga disampikan kepada pihak legislative yang terus memberikan koreksi roda pemerintahan Kabupaten Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar