Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 18 Mei 2015

Madrasah Swasta di Asahan Dijadikan Pilot Project Tingkatkan Mutu Pendidikan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 071/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 18 Mei 2015

Sebanyak 30 sekolah Madrasah Swasta di Kabupaten Asahan bergabung dalam proses pembinaan peningkatan mutu sekolah dalam program kemitraan dengan Pemerintah Australia dan Indonesia.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan bahwa 30 Madrasah yang mendapat bantuan dari pemerintah Australia nantinya akan dijadikan pilot project untuk ditularkan dengan Madrasah lainya.

“ Untuk sementara bantuan cukup. Kedepan kita mau Madrasah ini menujukan keberhasilnya atas bantuan yang diberikan,” demikian kata Bupati Asahan pada acara Madrasah Expo tahun 2015 Propinsi Sumatera Utara di Gedung Serba Guna Kisaran, Senin, 18 Mei 2015.

Kini, Madrasah memiliki peran yang sama dengan pendidikan lainya. Pendidikan Madrasah  masih memiliki daya tarik yang baik di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah siswa-siswi madrasah dari tahun ketahun rata-rata sebesar 4,3 persen.

Apalagi kini madrasah mendapat program  pelatihan pengelolaan management secara transparan dan akuntabel sehingga sekolah tersebut dapat membina serta memberikan pengetahuan agama dengan siswa-siswi secara baik.

“Anak Madrasah itu taat beragama dan tata menjalankan perintah agama. Namun anak madrasah juga harus taat kepada Negara,” kata Bupati Asahan dihadapan ratusan anak-anak madrasah. Sembari mengatakan bahwa Pemkab Asahan berkomitmen membantu sekolah-sekolah madrasah di Asahan.

Sementara itu, Direktur MDC Sumatera Utara (Sumut) Drs H Amiruddin Siahaan mejelaskan bahwa dampak mengikuti program kemitraan dengan pihak pemerintah Australia adalah untuk menata dan mengelola management dan megelolaan management perubahan sehingga mutu pendidikan di madrasah menjadi lebih baik.

Dalam acara tersebut hadiri DFAT Jakarta, Benita, Manager C3 Jakarta, M Ikhsan dan Robert Kingham, Kementrian Agama Kabupaten Asahan, dan sejumlah kepala daerah yang diwakili masing-masing daerah. Dan kegiatan dirangkai dengan acara pemukulan gong tanda dibukanya acara madrasah expo Sumut dan pemberian cenderamata berupa plakat kepada Pemkab Asahan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar