Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 13 Mei 2015

Perkemahan Wirakarya Daerah Sumut 2015 Dibuka di Kabupaten Asahan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 069/Humas/SP/V/2015
Tanggal           : 13 Mei 2015

Ketua Harian Kwatir Daerah Sumatera Utara (Sumut), Nurdin Lubis membuka secara resmi event perkemahan wirakarya daerah Sumut tahun 2015, Rabu , 13 Mei 2015 bertempat Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kabupaten Asahan.


Nurdin yang membacakan arahan Ketua Kwatir Daerah Sumut, H Gatot Pujo Nugroho mengatakan bahwa perkemahan dilakukan dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat serta ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat seprti tersirat dalam satya pramuka.

Perkemahan Wirakarya yang dilaksankan lima tahunan tersebut merupakan wahana pembinaan  dan pengembangan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta persaudaraan diantara parmuka penegak dan Pramuka pendega yang dikemas dalam kegiatan kreatif, produkstig dan edukatif

Dari perkemahan ini, Nurdin berharap peserta perkemahan mampu membentengi diri dari penyalagunaan narkoba. Sebab kini narkoba telah memasuki generasi muda yang berusia produktif mulai usia 12 hingga 40 tahun. “ Mari kita bekali diri kita dengan pengetahuan bahaya narkoba dantingkatkan keimanan dan ketaqwaan, “ kata Nurdin dihadapan ribuan peserta dari berbagai daerah di Sumut.

Pembukaan perkemahan dirangkai dengan pelantikan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sebagai Kamabicab Asahan meminta kepada peserta untuk dapat menghayati dan mengaplikasikan penyelenggaran perkemahan ditengah-temgah bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Taufan mengajak peserta untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang benar-benar handal dan diharapkan akan menghasilkan generasi penerus perjuangan bangsa. “ Moga perkemahan ini dapat bermanfaat bagi semua orang, “ kata Taufan sembari mengucapkan selamat datang di Bumi Asahan, semoga merasa betah dan senang selama berada di Asahan, khususnya di Kota Kisaran.

Acara dirangkai dengan tarian kolosal, antraksi para pramuka, penanaman pohon serta kegiatan lainya. Sehingga kegiatan perkemahan wirakarya yang juga dihadiri oleh ketua pesuruh jaya penggakap negeri Klantan Negara Malaysia beserta rombangan berjalan dengan sukses.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar