Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 03 Juni 2015

Bupati Asahan Ajak Petani Sukseskan Swasembada Pangan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 077/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 3 Juni 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya para petani untuk mensukseskan serta mewujudkan program nasional swasembada pangan.


Hal ini disampikan Bupati Asahan dalam acara posko Desa di Dusun V Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring. “ Progam pak Presiden harus bisa kita wujudkan, apalagi untuk mensukseskan program ini kita dibantu pihak TNI. Sehingga persoalan pertanian dapat diatasi,” kata Bupati, Rabu, 3 Juni 2015.

Untuk mewujudkan program tersebut, Bupati Asahan bernjanji akan terus berupaya meningkatkan produksi pertanian. Hal ini dibuktikan dengan menyalurkan sejumlah alat dan mesin pertanian dan puluhan ribu bibit ke sejumlah kelompok tani (Koptan) di Asahan.
  
Bupati Asahan meminta untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan rawat, agar alat pertanian dapat bertahan lama. Dan diharapkan bantuan yang diberikan Pemkab Asahan dapat membantu pencapai produksi padi dan tanaman lainya.

Sementara itu, Kepala dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni Eryanto MMA menjelaskan kegiatan posko Desa digelar untuk menjalin silaturahmi diantara masyarakat di Kabupaten Asahan dan memberikan informasi tentang pertanian kepada petani dan masyarakat pada umumnya. Selain itu pertemuan juga sebagai sarana pembelajaran bagi petani untuk dapat mengembangkan diri serta meningkatkan pengetahuan dan sekaligus sebagai wadah menyampaikan aspirasi. 

Bantuan yang diserahkan kepada petani berupa 13 unit hand traktor roda dua, pompa air 10 unit, power tresher 14 unit, 1.500 bibit papaya, 2.000 batang bibit rambutan, 1.300 bibit durian. Kegiatan posko Desa juga dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya, dialog interaktif dengan Bupati Asahan, pemberian kuis dan hadiah dan pemberian sembako kepada warga tani yang kurang mampu dan kegiatan lainnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Dandim 0208/As, Letkol Inf Enjang, para Asisten Pemkab Asahan, Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama, SKPD terkait dan seluruh Camat. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar