Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 17 Juni 2015

Bupati Asahan Cek Harga Bahan Pokok di Pasar



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 082/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 17 Juni 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama dinas terkait mengecek harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di Kota Kisaran, Rabu, 17 Juni 2015.


Usai melakukan pengecekan harga, Bupati Asahan mengatakan kenaikan bahan pokok di pasar tradisonal memang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan bahkan ada yang mengalami penurunan. Artinya harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramdahan masih dalam batas wajar.

“ Dari pantauan kami,kenaikan  harga bahan pokok masih batas wajar, bahkan ada yang mengalamin penurunan,” kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan yang langsung bertemu pedagang dan pembeli dipasar tradisional di Kota Kisaran tersbeut meyebutkan harga mulai mengalami peningkatan, seperti harga daging lembu per Kg mencapai Rp 120 ribu, dan harga sebelumnya hanya Rp 100 ribu, sedangkan untuk ayam potong per Kg hanya 20 ribu, dan harga ini tidak menentu. Sedangkan untuk cabe merah harga mengalami penurunan, untuk saat ini harga per Kg Rp 42 ribu, dan harga sebelumnya Rp 52 ribu.

Disinggung dengan Operasi Pasar untuk menormalkan harga , Bupati Asahan mengatakan untuk operasi Pasar bukan Pemkab yang menentukan, namun berdasarkan instruksi presiden, kalau kebutuhan bahan pokok melonjak naik, langsung dilakukan Operasi pasar. Namun untuk saat ini Kabupaten Asahan masih normal.

Misalnya untuk harga beras, Pamkab Asahan sudah Swasemabda Pangan, sehingga tidak perlu dikhawatirkan."Namun karena pengaruh berita di wilayah lain naik, sehingga pedagang di Asahan juga menaikkan harga. Sehingga yang demikian yang harus dihindari, dan pengawasan harga terus dilakukan," jelas Bupati Asahan.

Peninjuan harga tersebut, Bupati Asahan didampingi Asisten Bidang Ekbang dan Kestra Setda Asahan,  Mahendara,  Kadis Koperindag Supriyanto M.Pd, Kadis Tata Kota,  Drs Witoyo, dan Kabag Humas M Ajim, Camat Kisaran Barat, dan Lurah Kisaran Kota.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar