Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 30 Juni 2015

Kebutuhan Beras Bulan Ramadhan dan Lebaran di Asahan Aman

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 090/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 30 Juni 2015

Kebutuhan beras di wilayah Kabupaten Asahan dalam menjalankan bulan Ramadhan dan hingga pasca lebaran dinyatakan aman. Hal ini terlihat dari stock beras digudang Bulog Kisaran.


Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Rustam memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok berupa beras di Asahan tidak mengalami kesulitan sehingga diharapkan persoalan harga beras juga tidak mengalami kenaikan.

“ Dari data Bulog beras kita aman di Asahan hingga menjelang lebaran. Maka itu masyarakat Asahan jangan takut dengan kebutuhan beras, “ demikian kata Kabag Ekonomi, Selasa, 30 Juni 2015, sembari mengatakan bahwa Pemkab Asahan dalam waktu dekat juga akan melakukan pasar murah di 25 Kecamatan di Asahan.

Kepastian stock beras juga dinyatakan aman oleh kepala Bulog Divisi Regional (Divre) III Kisaran melalui Kasi Pelayanan Publik Bulog Kisaran, Gabriel Marbun SH bahwa stok beras aman. Karena Bulog memiliki stok beras sebanyak 646 ton lebih.
  

Kasi Pelayanan Publik Bulog Kisaran menyebutkan hingga kini stock beras digudang diposisi sekitar  95 ton dan jumlah tersebut akan terus bertambah, pasalnya stock beras akan terus datang ke gedung bulog.

Terkait dengan harga, Kasi Pelayanan Publik ini menjelaskan bahwa dengan ketersediaan yang aman harga beras rata-rata masih diposisi normal. Dan bila terjadi kenaikan harga beras diatas 20 persen, Bulog secara langsung akan melakukan operasi pasar beras ke pusat-pusat pasar tradisional.

“ Kita juga sudah siap menghadapi kenaikan harga beras. Tentunya bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Asahan,” kata Kasi pelayanan publik bulog. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar