Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 10 Juni 2015

Wakil Bupati Asahan Buka Apresiasi Pertanian Terpadu Tahun 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 079/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 10 Juni 2015


Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka kegiatan Apresiasi Pertanian Terpadu ( Pertasi Kencana dan Krida Pertanian ) tahun 2015 di Lapangan Parasamya Kisaran, Rabu, 10 Juni 2015.

Wakil Bupati Asahan menjelaskan bahwa kegiatan apresiasi pertanian terpadu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang terkait dengan pertanian. Kemudian kegiatan merupakan bentuk penghargaan bagi petani yang tetap komitmen mewujudkan swasembada pangan.

 “ Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap petani,” demikian kata, Wakil Bupati Asahan saat membuka kegiatan tersebut dihadapan masyarakat yang mengikutinya.

Wakil Bupati menjelaskan kegiatan apresiasi pertanian terpadu merupakan salah satu perwujudan sinergitas atau keterpaduan antara berbagai bidang kegiatan pertanian. Dengan terakomodirnya berbagai kegiatan dalam satu pelaksanaan dapat memberikan nilai positif untuk masa mendatang.“ Kegiatan ini harus dimanfaat dengan baik. Dan diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah mewujudkan swasembada pangan,” cetus Wakil Bupati.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan sejumlah Dinas, yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Penyuluhan, Perkebunan dan Kehutanan, Lingkungan Hidup, Koperasi serta BKKBN tersebut juga merupakan wujud rasa syukur dan mawas diri bagi insan pertanian dan perkoperasiaan yang terhimpun dalam kehidupan keluarga atas keberhasilan dan prestasi yang diraih guna menampak masa depan yang lebih baik.

“ Mari kita sukseskan kegiatan ini, semoga mendapat manfaat bagi kita semua, sehingga visi dan misi Pemkab Asahan terkait pertanian dan kemandirian dapat terwujud, “ kata Wakil Bupati

Kepala Dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni Eryanto dalam laporannya menjelaskan kegiatan Apresiasi Pertanian Terpadu dirangkain dengan gerak jalan sehat, dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada kelompok tani, pameran pembangunan pertanian, penyantunan anak yatim, perlombaan cerdas cermat kelompok tani, pasar murah dan kegiatan lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar